Kemiskinan di Kota Tasik Naik, Dewan: Pemkot Harus Siapkan Skenario

30
0
ilustrasi
Loading...

KOTA TASIK – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik segera menyiapkan formulasi dalam menurunkan angka kemiskinan yang mengalami kenaikan.

Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasik, Aslim mengatakan, naiknya angka kemiskinan di Kota Tasik yang awalnya 11,6 menjadi 13,6 harus dimaklumi.

Karena, kata dia, kondisi saat ini yakni masa pandemi berdampak terhadap semua sektor, mulai dari kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

“Kenaikan itu (angka kemiskinan, Red) merupakan dampak Covid-19,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Kamis (11/02) pagi.

Terang dia, pengentasan kemiskinan kondisi saat ini akan cukup berat, bila berada di masa pandemi.

loading...

Paling tidak, beber dia, Pemkot terus berupaya menemukan formulasi atau skenario untuk menurunkan angka kemiskinan itu.

“Khususnya dalam pemberdayaan ekonomi agar terus berjalan,” ujar dia, menyarankan.

Tambah dia, pemerintah juga terus mengevaluasi terhadap pembatasan-pembatasan yang dilaksanakan, karena dengan pembatasan itu sangat berdampak terhadap ekonomi.

“Kemarin kan warung kopi yang bukanya bisa sampai malam hanya sampai pukul 7 malam, itu tentu sangat berdampak,” tambahnya.

Saat ini, jelas dia,untuk penganan Covid-19 ini ada dua tim satgas, yakni satgas protokol kesehehatan dan pemulihan ekonomi.

“Optimalkan satgas pemulihan ekonomi itu, agar bisa memulihkan kembali ekonomi, tentu dengan ekonomi meningkat akan berdampak pada kemiskinan. Itu harus ada sekenario yang berdampak,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.