Kenalkan Bakso dan Cilok Khas Tasik

263
0
FESTIVAL. Festival Bakso dan Cilok Mambo Kuliner Nite 2 digelar di Jalan Mayor Utarya Kota Tasikmalaya Minggu (9/6). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Festival Bakso dan Cilok Mambo Kuliner Nite 2 digelar di Jalan Mayor Utarya Minggu (9/6). Ada 64 stand bakso dan cilok di festival yang dimulai pukul 09.00 sampai 23.00 itu.

Penanggung jawab Festival Bakso dan Cilok Mambo Kuliner Nite 2 Yudi Juliandri festival tersebut untuk mengakomodir para pecinta bakso dan cilok. Festival yang bertepatan pada momen mudik itu untuk mengenalkan kuliner Kota Tasik, salah satunya bakso dan cilok. “Walaupun kota lain ada bakso dan cilok, namun di sini mempunyai ciri khas tersendiri. Misalnya cilok goang kuah/yamin,” kata dia.

Dia mengatakan dalam festival ini dihadirkan berbagai kuliner bakso dan cilok. Seperti bakso emas, bakso rania rasa, bakso kampung jeletot, bakso yamin degefa dan bakso goreng opiun serta ciloknya cigor sosoy, bacil maleer tasik dan lainnya. “Bakso dan cilok yang terlaris dan terbagus akan diberikan hadiah uang Rp 500 ribu dan sertifikat,” bebernya. Dia berharap animo masyarakat pada festival bakso dan cilok tinggi.

Salah satu pedagang di Festival Bakso dan Cilok Leni (23 menyediakan 5.000 butir bakso. “Festival ini lumayan bagus. Sebabnya bertepatan dalam suasana Lebaran. Sehingga pengunjung atau pembeli kebanyakan dari masyarakat luar Kota Tasik yang kebetulan mudik mampir ke sini,” kata dia. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.