Kenalkan Beragam Menu Buka Puasa

343
0

CIHIDEUNG – Jalur Pasar Rel yang dipenuhi lapak pedagang kaki lima (PKL) dan kurang tertata disulap menjadi area jajanan takjil dan menu berbuka puasa melalui event Kampung Ramadan.

Event tersebut digagas warga RW 1, 3 dan 4 Kelurahan Cempakawarna Kecamatan Cihideung dan akan memeriahkan Jalur sepanjang 300 meter itu selama satu bulan. “Kita sudah mulai sejak Sabtu lalu dan rencana hingga satu bulan penuh selama Ramadan,” ujar Ketua RW 3 Cempakawarna sekaligus Ketua Panitia Kampung Ramadan Enan Suherlan di sela kegiatan, Selasa (22/5).

Awalnya, warga dari tiga ke-RWan itu berembuk untuk menyiasati aktivitas remaja dan anak-anak supaya tidak menanti waktu berbuka dengan bermain jauh. Maka digelarlah kegiatan itu supaya para kaum muda tetap mengisi waktu ngabuburit di lingkungan sendiri. “Ke­mudian kita juga menggugah krea­tivitas warga untuk mengisi Kampung Ramadan ini lewat produk kuliner masing-masing,” jelasnya Ketua Ormas POT ini.

Saat ini, kata dia, sekitar 28 menu jajanan tersaji di Kampung Ramadan yang dijajakan pegiat kuliner di Ling­kungan Cempakawarna. Mereka ter­bilang antusias dan menginginkan event pertama kali itu dijadikan agenda rutin tahunan. “Kami justru mengawali, ke depannya semoga bisa jadi Kampung Wisata Kuliner Kota Tasikmalaya yang menjadi ikon daerah dan menyajikan ragam jajanan khas modern maupun tradisional,” harap Enan.

Pegiat kuliner Haifa Nurrizka (23) me­nye­butkan sudah menginginkan ada ke­giatan semacam itu di wilayahnya se­jak lama. Ini untuk mewadahi potensi in­dustri kuliner warga supaya dikenal dan dinikmati masyarakat luas.

“Kami ha­rap ini jadi agenda rutin ta­hunan atau bah­kan bisa seminggu sekali seperti di tem­pat lain. Mengoptimalkan potensi di lingkungan supaya lebih produktif dan tertata kawasannya,” ungkap dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.