Beranda Kota Tasik Kenalkan Film Susah Sinyal kepada Pelajar

Kenalkan Film Susah Sinyal kepada Pelajar

61
BERBAGI

TASIK – Di tengah gemerlapnya dunia teknologi yang hampir mengikis dunia film layar lebar di bioskop dan layar tancap, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kembali mengenalkan kepada masyarakat film berjudul Susah Sinyal.

Kepala Bagian Tata Usaha Perfilman, Kementerian RI Kholik Paton mengatakan subtansi film Susah Sinyal bukan berarti susah sinyal. Kebetulan film yang dibuat ini di tempat yang tidak ada sinyal, makanya diberi judul susah sinyal.

“Eksplorasi yang paling utama dari film Susah Sinyal ini adalah terkait pembangunan jiwa kebudayaan yang dapat memberikan wahana pendidikan kepada masyarakat. Seperti sekarang yang sedang ditonton oleh kalangan pelajar dan mahasiswa,” papar Kholik saat ditemui di Gor Susi Susanti, Dadaha, Kota Tasikmalaya Kamis (29/3).

Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf meminta pusat pengembangan perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki sarana optimalisasi dan peran pendidikan dan kebudayaan di semua aspek masyarakat dan pemerintahan dapat menjadikan perfilman sebagai autofisel dalam mempromosikan berbagai aspek wisata dan budaya kepada masyarakat luas.

Yusuf juga mengingatkan kepada masyarakat penayangan dan diskusi film Indonesia yang berjudul Susah Sinyal ternyata bertepatan dengan perayaan Hari Film Nasional ke-68. “Film Nasional ini tentunya harus menjadi kebanggaan bagi kita, bangsa kita semua. Jangan sekali-kali sejarah perfilman tempo doeloe ini dilupakan sejarahnya begitu saja. Saya sendiri sejak kecil tahu bahwa di kota santri ini tempo doeloe ada empat bioskop sekarang tinggal 1 bioskop,” terang Yusuf.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengatakan untuk keberlangsungan pemutaran film ke berbagai daerah, termasuk Kota Tasikmalaya akan mendorong keberlangsungannya.

“Apalagi film ini membawa dampak kepada masyarakat, khususnya para generasi bangsa saat ini,” terang Ferdiyansah. (rls)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.