Kenalkan Kondisi Kampus pada Orang Tua

4
Fekon Uniga mengadakan pertemuan dengan orang tua wali mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 di Aula Fekon Uniga, Rabu (12/9). 

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Garut (Uniga) mengadakan pertemuan dengan orang tua wali mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 di Aula Fekon Uniga, Rabu (12/9).

Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi pimpinan Fekon Uniga sekaligus melakukan dialog dengan para  orang tua mahasiswa baru yang berhasil lolos tes seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB).

Rektor Uniga Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng mengatakan pertemuan ini rutin dilakukan Fekon Uniga setiap masa penerimaan mahasiswa baru.

Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada para orang tua mahasiswa baru segala sesuatu tentang Fekon Uniga.

“Sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas pendidikan anak-anak, maka sudah sewajarnya bapak ibu mengenal Fakultas Ekonomi Uniga,” jelasnya.

Tidak hanya kampus secara fisik, kata dia, para orang tua juga harus mengetahui tenaga pendidiknya, model pembelajarannya hingga segala program yang akan diterima anak-anak selama menempuh studi di Kampus Fekon Uniga ini.

“Ini semua perlu kontrol bapak dan ibu semua demi kelancaran proses pendidikan anak-anak ibu dan bapak,” ungkapnya.

Selain menjelaskan kondisi kampus secara fisik, kata dia,  pihaknya juga menerangkan jumlah fakultas serta program studi Universitas Garut secara keseluruhan, dimana dalam usia yang ke 20 tahun Universitas Garut telah memiliki 8 fakultas serta 1 program Pascasarjana dengan jumlah keseluruhan Program Studi sebanyak 23 Program Studi.

Hal ini penting disampaikan kepada masyarakat khususnya para orang tua wali mahasiswa baru agar masyarakat mengetahui ternyata di Garut telah ada Perguruan Tinggi yang memiliki beberapa Program Studi yang sesuai dengan karakteristik serta potensi kekayaan Alam Garut, salah satu contoh Program studi Pariwisata, Peternakan, Olah Raga serta Kewirasusahaan

“Seluruh program studi tersebut sengaja didirikan untuk memberi banyak pilihan kepada masyarakat Garut selain itu yang paling penting kita berharap Uniga bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Ekonomi Uniga Dr Hj Wati Susilawati SE MSi berharap melalui pertemuan ini segala bentuk perhatian dan tanggung jawab para orang tua dapat menjadikan anak-anak mereka dapat menjalankan proses pendidikan dengan baik.

“Insya Allah dari mulai mendaftar hingga nanti diwisuda anak-anak ibu dan bapak bisa menjaga amanah dengan baik serta menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara, bahkan kami bertekad agar seluruh mahasiswa dapat menyelesaikan studinya maksimal 4 tahun dan bertemu kembali nanti saat Wisuda,” harapnya.

Selain dikenalkan dengan pejabat struktural di tingkat universitas dan fakultas, para orang tua calon mahasiswa juga diberitahu seluruh program kegiatan, aturan hingga unit kegiatan mahasiswa yang dimiliki Fekon Uniga saat ini.

Sementara itu, Hj Ani Indriany salah satu orang tua wali yang hadir dalam pertemuan tersebut mengungkapkan dirinya merasa sangat senang dengan pertemuan ini.

Menurutnya, dengan adanya pertemuan ini, seluruh orang tua calon mahasiswa baru bisa memperoleh informasi lebih terkait Fakultas Ekonomi Uniga.

“Kami jadi tau apa yang harus kami perbuat sebagai orang tua, jadi kami bisa mengontrol anak-anak kami,” ungkapnya. (yna/rls)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.