Kenalkan Nilai-Nilai Demokrasi kepada Pelajar

10
MARS BAWASLU. Pengurus Bawaslu Ciamis berfoto bersama dengan peserta lomba Mars Bawaslu, Senin (12/8). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis mengadakan lomba Mars Bawaslu tingkat SMA/MA/SMK di aula kantornya, Senin (12/8). Kegiatan bertema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” itu sebagai bagian dari rangkaian satu tahun Anniversary Bawaslu Ciamis.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan menerangkan, Mars Bawaslu diikuti 10 peserta dari berbagai sekolah. Dalam lomba ini, para peserta boleh mengaransemen ulang Mars Bawaslu sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Melalui lomba itu, pihaknya juga ingin mengenalkan nilai-nilai demokrasi kepada para pelajar. Saat ini, Bawaslu memiliki beban yang cukup berat dalam mengawal pesta dan kompetisi demokrasi. Proses demokrasi ini harus tercipta dengan baik karena akan melahirkan pemimpin. “Alhamdulillah untuk tingkat Kabupaten Ciamis, Bawaslu Ciamis bekerja sama dengan stakeholder lainnya sudah melahirkan bupati dan wakil bupati terpilih. Itu produk asli dari kelahiran Bawaslu,” tutur dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.