Kenalkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

9
PEMBINAAN. Peserta didik MIS Al-Musthofa Karim Tasikmalaya diberikan pembinaan oleh Polsek Cibeureum, Jumat (15/3).

TASIK – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Musthofa Karim, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini. Peserta didik dikenalkan bahayanya berkendara ketika belum cukup umur, Jumat (15/3).

Kepala MIS Al-Musthofa Karim, Eva Parohah Adimah SPdI mengatakan dalam pembinaan ini bekerja sama dengan Polsek Cibeureum. Tujuannya untuk memberikan pemahaman terhadap peserta didik tentang lalu lintas. “Bagi anak usia dini, kita berikan materi bahayanya mengendarai kendaraan bermotor pada usia yang belum layak,” ujarnya kepada Radar, Minggu (17/3).

Dengan demikian, kata dia, diharapkan para peserta didik ini memahami terkait tata tertib lalu lintas. Sehingga, mereka yang sudah bisa menggunakan sepeda motor, walaupun belum cukup umur bisa memahaminya.

Selain itu, lanjut dia, peserta didik juga diberikan pengetahuan bahayanya merokok, narkoba dan larangan membawa HP ke sekolah. Termasuk arahan tidak boleh menonton hal-hal yang berbau pornografi dan negatif lainnya. “Mudah-mudahan dengan ini mereka bisa memilah mana yang baik dan tidak. Termasuk membangun karakter anak menjadi taat aturan,” harapnya.

Maka dari itu, tambah dia, pendidikan di luar mata pelajaran ini sangat penting dilaksanakan. Sehingga, ke depannya menjadi agenda rutin untuk membangun akhlak peserta didik yang lebih baik.(ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.