Kenapa Jon dan Muchlisin Pilih Mudik Naik Sepeda?

34
0

MUCHLISHIN (42) sudah 2 tahun menggunakan sepeda sebagai transportasi mudik ke Semarang. Meski ini tahun kedua, tanpa ragu dirinya tetap menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi mudik.

“Saya memang senang menggunakan sepeda dan memang sudah rutin jadi sudah terbiasa jauh-jauh naik sepeda. Paling ini 4 hari dari sini ke Semarang,” ucapnya di Pospam Jalan M. Hasibuan, Bekasi Selatan, beberapa waktu lalu.

Pengendara Sepeda lainnya adalah Jon Maynard (62). Tahun ini merupakan kali keempat ia mudik dengan sepeda ke Banyuwangi.

Kata dia, ke Banyuwangi dirinya memerlukan waktu 7 sampai 8 hari untuk sampai ke sana. Namun meski begitu dirinya tetap bersemangat menggunakan transportasi yang menurutnya dapat menyehatkan tubuhnya.

“Udah terbiasa dari kecil naik sepeda jadi udah rutinitas naik sepeda. Udah gitu sepeda juga bisa menyehatkan tubuh. Coba deh badan yang jarang buat dipijit bagian mana? Bagian selangkangan, kan? Nah, dari naik sepeda tanpa sadar selangkangan itu bisa dipijit karena gowes dan langsung ketulang pantat sama tulang pinggul, jadi bisa menyehatkan tulang juga,” tutupnya. (dyt/pojokbekasi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.