Kendali Ada di Tangan Klopp

42
0
KENDALI KLOPP. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berpeluang membawa timnya menjadi juara Premier League 2018/2019. Tim yang dilatihnya kini bersaing ketat dengan Manchester City.
Loading...

LIVERPOOL – Gelar Premier League 2018/2019 hampir pasti hanya akan diperebutkan Liverpool dan Manchester City. Kekalahan dalam derby London membuat Tottenham Hotspur sulit mengejar.

Meski tanpa wakil Kota London, persaingan menuju tangga juara dipastikan tetap akan sengit hingga akhir musim. Pasalnya, The Reds –julukan Liverpool—hanya unggul tipis atas The Citizens yang berstatus juara bertahan.

Liverpool yang menang 5-0 atas Watford di Anfield Stadium kemarin, sejauh ini mengoleksi poin 69. Sedangkan Manchester City yang menaklukkan West Ham United dengan skor 1-0 di Etihad hanya satu angka di belakang sang rival.

Sedangkan Spurs, kekalahan 0-2 di Stamford Bridge membuat mereka kini berselisih sembilan serta delapan angka dari Liverpool dan City. Dengan 10 pertandingan sisa, jarak itu jelas sudah terlalu jauh, sebab Spurs harus mengejar dua klub sekaligus.

Kalau melihat jadwal 10 laga terakhir, kendali juara ada di tangan Jurgen Klopp dan pasukannya. Itu karena Liverpool akan memainkan tiga laga berat mereka kontra Tottenham, Chelsea, dan Wolverhampton di Anfield. Dari 10 laga terakhir, mereka akan memainkan lima laga kandang.

Anak asuh Pep Guardiola sebaliknya. Sesuai jadwal, mereka harus melakoni enam pertandingan tandang dari 10 laga terakhirnya. Satu dari enam laga tandang itu bahkan harus mereka lakoni di markas rival sekotanya, Manchester United.

Akan tetapi, Klopp tak mau terlena dengan fakta-fakta itu. “Kami memiliki 69 poin. Kami mungkin bisa memiliki 75 poin. Kami musim bermain benar-benar bagus. Mari kita nikmati perjalanannya,” kata Klopp di Sky Sports dikutip dari BBC.

Loading...

Konsistensi adalah masalah utama Liverpool belakangan ini. Akan tetapi, kemenangan atas Watford lewat brace (2 gol) Sadio Mane dan Virgil van Dijk serta satu gol Divock Origi membuat Klopp lebih percaya diri dengan kualitas anak asuhnya.

“Kami bermain imbang melawan Manchester United dan Bayern Munich. Saya pikir sebagian besar tim berharap mereka memiliki masalah ini. Malam ini kami sensasional. Sepak bola benar-benar bagus,” tegas manajer asal Jerman tersebut.

Van Dijk menambahkan, mereka kini harus benar-benar fokus dan mengabaikan komentar apa pun. “Kami hanya perlu fokus pada pertandingan yang ada di depan kami. Kami semua siap,” ujar Van Dijk.

Kendati mampu menipiskan jarak menjadi satu angka setelah sebelumnya mereka sempat tertinggal tujuh poin, Guardiola mengakui kans Liverpool lebih besar. Akan tetapi, City yang menang 1-0 atas West Ham lewat penalti Sergio Aguero diklaim Pep masih bisa menikung Liverpool.

“Kami tahu Liverpool adalah tim papan atas. Banyak hal akan terjadi. Saya pikir kami akan kehilangan poin, demikian juga Liverpool. Kami akan melihat sampai akhir,” kata Pep di Goal. (amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.