Kepala Desa Harus Visioner, Kreatif dan Inovatif

42
0
PELANTIKAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melantik kepala desa di GBI Kota Banjar Jumat (20/12).
PELANTIKAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melantik kepala desa di GBI Kota Banjar Jumat (20/12).

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melaksanakan pelantikan sembilan kepala desa di Graha Banjar Idaman (GBI). Dalam pelantikan itu, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih berpesan agar kepala desa terpilih bekerja sesuai visi misinya serta amanah yang diberikan masyarakat diniatkan untuk ibadah.

“Pilkades di sembilan desa aman lancar, pemenang telah ditetapkan oleh panitia Pilkades. Kepada para kepala desa yang dilantik saya ucapkan selamat. Ini amanat dari masyarakat. Setelah menjabat sebagai pimpinan masyarakat maka kita dituntut visioner, kreatif, inovatif untuk kemajuan desa,” kata wali kota Jumat (20/12).

Ia mengatakan amanah itu berat. Berat sekali. Harus kuat. Karena itu dia berpesan; menjadi pemimpin harus berpegang teguh pada dua poin. Pertama taat aturan agama. Kedua taat perundang-undangan.

Ia pun meminta kepala desa bekerja sesuai koridor. “Kalau kita tidak punya integritas, akan hilang semuanya. Jika melakukan tidak sesuai aturan akan merepotkan semuanya. Akan merepotkan Pemerintah Kota Banjar. Dalam menjalankan amanah pasti ada kendala. Momen ini kita jadikan untuk ibadah. Karena orang yang paling banyak manfaatnya untuk orang lain maka akan ditinggikan derajatnya. Kita niatkan karena Allah SWT. Itu pesan saya,” ucapnya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.