Kepala Dinas di Kota Banjar Harus Berkualitas

78
0
Sidik Firmadi Pemerhati Pemerintahan
Loading...

BANJAR – Pemerhati pemerintahan Sidik Firmadi mengatakan proses open bidding harus menghasilkan sosok kepala dinas yang mampu bekerja sesuai dinas yang dipimpinnya.

Terutama mendukung kelancaran program visi misi kepala daerah untuk membangun Kota Banjar lebih baik.

“Saya berharap pejabat yang menempati posisi kepala dinas nanti merupakan pejabat yang kompeten di bidangnya, sehingga program-program pemerintah terutama kepala daerah bisa tercapai. Output-nya bagi pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjar,” kata Sidik Firmadi, Rabu (4/11).

Ia yakin panitia seleksi melakukan pekerjaannya secara profesional. Memilih pejabat untuk menempati posisi stategis sebagai kepala OPD, tidak hanya dari pengalaman saja, namun dari kemampuan sumber daya manusianya juga.

“Kepala OPD merupakan penanggungjawab program dinas dalam rangka merealisasikan visi misi kepala daerah. Untuk itu, pejabat yang terpilih harus benar-benar kompeten dan cocok untuk ditempatkan sesuai kebutuhan jabatan,” katanya.

Diketahui, Pemerintah Kota Banjar melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah(BKPPD) menggelar seleksi open bidinh untuk mengisi kekosongan tujuh kepala dinas.

Baca juga : 49.235 Pelaku UKM di Kota Banjar Ajukan Bantuan Rp2,4 Juta

Loading...

Dari 34 pejabat berpangkat 4a dan 4b yang mendaftar, lolos administrasi 27 orang. Mereka kemudian mengikuti tes tulis dan wawancara selama dua hari di Kota Bandung.

“Untuk pengumuman siapa yang lolos menjadi kepala dinas masih diproses, masih dalam penilaian hasil seleksi. Nanti kami sampaikan jika sudah ada hasilnya,” kata Kepala BKPPD Banjar H Kaswad melalui Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Karir BKPPD Banjar Elin.

Sementara itu, bursa tujuh kepala Di­nas yang kosong di antaranya Kepala Di­nas Perhubungan, Kepala Dinas Per­pustakaan, Inspektur di Inspektorat Banjar, Ke­pala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ling­kungan Hidup, Kepala Dinas Pemuda Pa­ri­wisata dan Olahraga, serta Kepala Di­­nas Komunikasi dan Informatika. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.