Kepedulian POKT Kabupaten Tasik di Tengah Pandemi Covid-19

194
0
BERBAGI. Paguyuban Otomotif Kabupaten Tasikmalaya (POKT) membagikan sembako kepada tukang becak, ojek dan pedagang di wilayah Singaparna, Minggu (12/4). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan untuk terus berbuat baik, seperti yang dilakukan Paguyuban Otomotif Kabupaten Tasikmalaya (POKT) dengan membagikan sembako, hand sanitizer dan masker kepada tukang becak, ojek pangkalan dan para pedagang di wilayah Singaparna, Minggu (12/4).

Ketua POKT Vera Sofia mengatakan, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Sehingga bisa sedikit meringankan beban masyarakat dan membantu dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Baca juga : 13 April AP Kota Tasik Buka Lagi, Pengunjung Wajib Pake Masker!

“Ini ikhtiar kami sebagai bentuk solidaritas dan pesan persatuan kepada masyarakat bahwa kita harus bersatu dan sinergi dalam melawan pandemi Covid-19 ini,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Kata Vera, bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang mencari nafkah di jalan, seperti tukang becak, ojek pangkalan dan pedagang keliling. Apalagi kondisi saat ini yang mengimbau jaga jarak membuat perekonomian mereka lumpuh. “Maka dari itu sudah sepantasnya kita membantu sesama dari sisi ekonomi dan perlindungan di tengah wabah ini,” ujarnya, menjelaskan.

“Dalam pembagiannya kami menggunakan konsep on the spot. Jadi ketika ada tukang ojek, tukang becak di jalan langsung diberikan bantuan tersebut, sehingga insyaallah tetap sasaran kepada yang membutuhkan,” harapnya.

Selain aksi ini, kata dia, pihaknya sudah mengimbau kepada seluru klub otomotif untuk bersama-sama mencegah dalam penyebaran virus corona. Mulai dari menghindari berkerumun, menggunakan masker saat keluar rumah serta terus menggalakan pola hidup bersih sehat.

Baca juga : Nyaris 1000 Orang, Kota Tasik Paling Cepat Sebaran Covid-19 di Priangan Timur

“Mudah-mudahan dengan cara ini, semakin banyak masyarakat yang sadar tentang bahaya corona. Dengan kita mematuhi anjuran pemerintah tersebut, insyaallah kasus corona di Kabupaten Tasikmalaya bisa ditekan dan secepatnya terbebas dari wabah tersebut,” harapnya.

Nasir, salah satu ojek pangkalan penerima bantuan mengapresiasi langkah generasi muda yang berani menunjukkan kepeduliannya di tengah kondisi seperti ini. “Alhamdulillah ini sangat berguna sekali untuk saya. Mudah-mudahan anak muda ini bisa terus berbagi terhadap sesama,” katanya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.