Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Kepengurusan Tujuh Cabang Olahraga Kedaluarsa

33
0
DISKUSI. Pengurus KONI Kota Banjar melakukan rapat evaluasi di Aula Dispora Kota Banjar Selasa (10/9). Tujuh cabor masa kepengurusannya sudah habis. Cecep herdi / radar tasikmalaya
DISKUSI. Pengurus KONI Kota Banjar melakukan rapat evaluasi di Aula Dispora Kota Banjar Selasa (10/9). Tujuh cabor masa kepengurusannya sudah habis. Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Tujuh dari dua puluh empat cabang olahraga (cabor) di Kota Banjar habis masa kepengurusannya. Jika tidak segera diperpanjang, tujuh cabor tersebut dipastikan tidak bisa mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

“Hari ini (kemarin, Red) kita melakukan evaluasi untuk kepengurusan cabor yang sudah habis masanya. Dari 24 cabor yang ada di Kota Banjar, tujuh di antaranya sudah kedaluarsa,” kata Ketua KONI Kota Banjar H Rachwan di Aula Dispora Kota Banjar Selasa (10/9).

Ia tak banyak menjelaskan tujuh cabor itu mana saja. “Pengurusan cabor ini empat tahun sekali. Kita punya waktu tidak lama lagi untuk memperbaharui legalitas kepengurusan tujuh cabor itu,” kata Rachwan.

Tagih Reward untuk Atlet

Sekretaris KONI Kota Banjar Soedrajat Argadireja dalam kesempatan itu menagih janji Pemerintah Kota Banjar soal reward bagi atlet berprestasi.

“Mereka (pemkot) yang menjanjikan reward. Katanya sudah dianggarkan di perubahan. Kita tunggu saja, apakah akan terealisasi atau hanya janji-janji saja,” kata dia.

Dia juga membahas soal anggaran KONI. Kata dia, anggaran sebesar Rp 50 juta untuk KONI jelas tidak akan cukup untuk pembinaan atlet.

“Terpaksa dengan biaya seminim itu tidak bisa dilakukan untuk pembinaan atlet. Kita mencari solusi menghadirkan pihak ketiga (sponsor) untuk angaran pembinaan cabor,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.