Kepergok Mencuri, Residivis Curanmor Dibekuk Warga

74
0
MENJELASKAN. Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar SH didampingi Panit Reskrim Ipda Sudarto ditemui di Mapolsek Banjar Jumat (3/1).
MENJELASKAN. Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar SH didampingi Panit Reskrim Ipda Sudarto ditemui di Mapolsek Banjar Jumat (3/1).

BANJAR – AH alias Aa Zombi kepergok warga saat membawa tanpa izin sepeda motor milik Yulius warga Lingkungan Sukarame Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar sekitar pukul 03.00 Jumat (3/1). Kini, residivis curanmor tersebut diamankan di Polsek Banjar.

Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar SH mengatakan pelaku diduga mencuri sepeda motor milik korban yang terparkir di teras rumah. Pemilik sepeda motor, kata dia, saat itu pulang kerja tengah malam sehingga belum memasukan motornya.

Kata dia, pelaku masuk melalui pagar lalu membawa sepeda motor dengan cara menjebol kunci motor dengan menggunakan alat yang sudah dimodifikasi.

“Saat kejadian pelaku sedang mendorong sepeda motor milik korban, karena warga yang tengah ngeronda curiga, akhirnya dikejar lalu dibekuk dan kemudian dibawa ke Polsek Banjar,” ujarnya didampingi Panit Reskrim Polsek Banjar Ipda Sudarto.

Dia pun mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati. “Sebaiknya kendaraan dimasukkan ke dalam rumah atau garasi, bukan di teras rumah yang mengundang tindak kejahatan,” kata dia.

Pelaku Aa Zombi mengaku beraksi seorang diri. Dia menjebol kunci motor menggunakan peralatan yang sudah dirancang khusus. Dia berdalih aksinya dilakukan karena kepepet tidak memiliki uang. “Hasil curian digunakan untuk foya-foya,” ujar warga Ciamis ini. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.