Kepergok Warga, Maling Babak Belur

458
0

BANJAR – YS (40), orang yang diduga melakukan pencurian di Dusun Warungbuah Desa Neglasari Kecamatan Banjar babak belur dihajar massa. Pelaku kepergok saat masuk ke rumah milik Cece Supriadi pada Kamis siang (2/1).

Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar SH melalui Panit Reskrim Ipda Sudarto membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku berhasil diamankan oleh warga hingga babak belur akibat diamuk massa,” ujarnya.

Mendapat informasi itu, pihaknya segera terjun ke TKP untuk mengamankan pelaku dari amukan massa.

Sudarto menyebut sebelum ketangkap basah oleh warga, pelaku sudah beraksi di wilayah Beber Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. Pelaku memasuki dua rumah kosong dan mengambil hape milik korban.

Di wilayah Cisauheun Kelurahan Situbatu pelaku pun diduga mengambil uang Rp 3 juta dan terakhir di Desa Neglasari diduga pelaku mengambil perhiasan seberat 3 gram. Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa linggis kecil, pahat dan beberapa anak kunci.

Polisi pun mengamankan satu tas laptop berisi uang senilai Rp 140 ribu dengan pecahan Rp 2.000, Rp 10 ribu dan Rp 50 ribu serta satu unit hape milik korban dan satu milik pelaku.

“Pelaku diduga residivis dengan modus yang sama, masuk ke rumah kosong. Kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. Dia pun mengimbau masyarakat sebelum meninggalkan rumah harus dalam keadaan aman dan tidak meninggalkan barang berharga. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.