Kepler: Mudah-Mudahan Tidak Berubah Lagi

111
0
RAPAT. Para pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kota Tasikmalaya saat rapat soal Konfercab, Kamis (11/7). Tadinya akan ada penundaan, namun Kamis petang tetap dilaksanakan 14 Juli 2019. RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

TAWANG – Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan akan dilaksanakan 14 Juli 2019. Keputusan tersebut diterima pe­ngurus DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Kamis petang (11/7). Se­belumnya, di hari yang sama, agenda pe­milihan ketua DPC itu tadi­nya akan di­­mundurkan .

“Mung­kin ada pertim­bangan lagi, mu­dah-mudahan tidak ber­ubah lagi,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Kepler Sianturi kepada Radar, tadi malam.

Menurut Kepler, sejatinya memang waktu pelaksanaan konfercab akan dilaksanakan 14 Juli 2019. Namun, pihaknya mendapat pemberitahuan dari DPP PDI Perjuangan bahwa pada prinsipnya konfercab yang awalnya dilaksanakan 14 Juli harus diundur sekitar seminggu. Hal itu karena DPP harus melakukan pematangan kandidat pengurus. “Karena diundur, kita panggil DPC-DPC menindaklkanjuti penundaan jadwal konfercab ini,” ungkapnya usai mengumpulkan para pengurus PAC di sekretariatnya, Kamis (11/7).

Penundaan Konfercab, kata Kepler, tidak berhubungan dengan persaingan kandidat ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya. Karena, itu juga terjadi di DPC-DPC PDI Perjuangan di Jawa Barat. Selain untuk pematangan kandidat pengurus, DPP PDI Perjuangan sedang melakukan evaluasi terhadap kepengurusan parpol. “Bukan hanya Kota saja, tapi se-Jawa Barat semua dievaluasi,” ujarnya menerangkan.

Disinggung hal ini berkaitan dengan raihan suara PDI Perjuangan yang terancam turun saat Pileg 2019 di Kota Tasikmalaya, menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu alasannya.

“Bisa jadi itu salah satu penyebabnya, tapi itu kewenangan DPP,” katanya.

Namun demikian, pihaknya menegaskan bahwa menurunnya kursi PDI Perjuangan di DPRD bukan karena kader yang tidak bergerak. Hal ini karena situasi politik yang tidak disangka-sangka. “Tahu sendiri lah, Pileg kemarin bagaimana kondisinya,” ucapnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.