Kepsek SMK Kota Tasik Tewas Diseruduk Truk di Jalan Sewaka, Istrinya Luka Ringan

12054
0

KOTA TASIK – Pasangan suami istri yang sedang berkendara motor di Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya diseruduk truk, Senin (02/03) pagi.

Akibatnya, PNS yang juga kepala sekolah (Kepsek) SMK Kota Tasik meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Istrinya, sama PNS, yang sempat mendapat perawatan di RSUD, mengalami luka ringan.

Insiden yang terjadi di Kampung Babakan Kadu Kelurahan Sambongpari Kecamatan Mangkubumi ini, melibatkan sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernopol Z 5947 LK dengan kendaraan Light Truck Mitsubishi Colt diesel bernopol Z 8635 DG.

Hal ini dibenarkan Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zenzen. “Ya memang benar ada kecelakaan tadi pagi. 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka ringan,” ujarnya kepada wartawan.

Korban yang meninggal dunia adalah pengendara motor, Yanan Nuryana Sidik (59), seorang PNS yang juga kepala sebuah SMK di Tasik warga Kampung Cigantang Hilir, RT 03, RW 01, Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi.

Sedangkan korban yang luka ringan adalah istrinya yang dibonceng, Ai Nurhamidah (54), istri Yanan, yang juga seorang PNS.

Loading...

“Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan pertama,” terangnya.

Kronologi kejadiannya, beber dia, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter diduga tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas sebelum merubah arah (memutar arah).

Lalu, pengemudi kendaraan Light Truck Mitsubishi, juga diduga mengemudikan pada kecepatan tinggi, dan tidak memperhatikan adanya sepeda motor yang sedang merubah arah.

“Akhirnya terjadi kecelakaan itu. Motor datang dari arah Jalan Babakan Kadu, ketika berbelok ke kanan jalan untuk memutar arah menuju ke arah Cisumur,” bebernya.

“Saat di tempat kejadian bagian belakangnya tertabrak oleh kendaraan Light Truck yang dikemudikan D datang dari arah Cisumur menuju ke arah Linggajaya,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.