Kerajinan Garut Akan Dipamerkan di Inggris

25
PENGUKUHAN. Bupati Garut H Rudy Gunawan mengukuhkan pengurus baru Dekranasda Garut di Lapangan Sekretariat Daerah Garut Senin (17/6).

TAROGONG KIDUL – Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia untuk Inggris mengundang Kabupaten Garut untuk mengikuti pameran kerajinan khas daerah di London, Inggris pada 6 dan 7 September 2019.

“Kita dapat undangan khusus dari kedubes kita di Inggris untuk mengikuti pameran kerajinan,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan usai pengukuhan pengurus baru Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Garut di Lapangan Sekretariat Daerah Garut Senin (17/6).

Pihaknya menginginkan para perajin khas unggulan dari Garut bisa mengikuti pameran tersebut. Sehingga produk lokal Garut semakin terkenal di luar negeri dan bisa menarik investor asing ke Garut.

“Mudah-mudahan kita bisa mengikuti kegiatan itu, karena sangat bermanfaat sekali untuk mengenalkan produk unggulan kita ke dunia internasional,” terangnya.

Dia berharap pengurus baru Dekranasda Kabupaten Garut bisa terus memberi semangat dan berinovasi untuk mendorong berbagai produk kerajinan di Garut agar memiliki nilai yang lebih istimewa.

Ia menegaskan Dekranasda merupakan organisasi independen sebagai mitra pemerintah untuk saling mendorong dan mengembangkan produk kerajinan di Garut.

“Dekranasda harus memberikan keuntungan bagi perajin kecil dan membuat inovasi bagi para perajin,” terangnya.

Ia menambahkan salah satu produk kerajinan yang menjadi ciri khas Kabupaten Garut yakni batik garutan yang sudah ada sejak 1800-an. “Batik Garut sudah lama atau lebih tua daripada batik Cirebon,” paparnya. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.