Kerajinan Kota Tasik Bersaing di Internasional

97

TASIK – Kota Tasikmalaya untuk kedua kalinya mengikuti pameran International Furniture Fair Singapura (IFFS) 2018 di Singapura setelah pada 2017 mendapatkan respons positif. Kali ini, owner perusahaan Jaco Singapore Pte.Ltd. Jerry Tan tertarik untuk membuat komitmen dengan Pemkot Tasikmalaya.

Jaco Singapore merupakan perusahaan marketing produk-produk furniture dan anyaman yang sudah dikenal sebagai leading supplier bagi buyer-buyer di Eropa dan Amerika. Jerry Tan mengenal Kota Tasikmalaya ketika menjadi salah satu peserta pada Tasik Investment Expo and Conference (TIEC).

Kolaborasi pemkot dengan Jerry Tan di 2018 dalam pameran IFFS cukup matang. Jerry bersama desainer turun langsung ke Kota Tasikmalaya dan bertemu dengan beberapa pengrajin di Purbaratu. Dia kemudian menyeleksi produk kerajinan yang kualitasnya memenuhi standar.

Pada kesempatan itu, desainer dari Jaco Singapore memberikan 15 design untuk dikembangkan menjadi sampel baru. Kemudian empat desain dibawa ke pameran Ambiente di Frankfurt Jerman dan 11 desain dipamerkan di IFFS Singapura. (rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.