Keren ! Dibina Jadi Technopreneur

182
1
STARTUP. Tim STT YBSI Tasikmalaya berfoto bersama usai acara seminar startup di aula STT YBSI Tasikmalaya Selasa (28/11). Mereka dibina agar menjadi technopreneur berkualitas.

TASIK – Sekolah Tinggi Teknologi (STT) YBSI Tasikmalaya menggelar seminar startup dengan mengundang pemateri dari Inmotion, Bone Corp dan citacitaku.id di aula STT YBSI Tasikmalaya, kemarin (28/11).
Seminar ini diikuti oleh tim startup dari mahasiswa Teknik Infor­matika dan Teknik Mesin STT YBSI serta tim startup dari bebe­rapa SMK se-Priangan Timur.
CEO citacitaku.id Eki Susanto mengatakan dalam seminar ini peserta dari SMK diberi kesempatan untuk mengeksplorasi dan menunjukkan ide kreativitas yang menjadi penunjang awal terbentuknya perusahaan startup di Priangan Timur.
Adapun tim startup dari mahasiswa diberikan coaching untuk melanjutkan langkah yang telah ditempuh sebelumnya, berupa peningkatan skill dalam segi pemasaran, pengemasan, pengembangan bisnis model, soft skill serta hard skill agar menjadi technopreneur yang berkualitas.
“Priangan Timur berpeluang untuk menciptakan technopreneur yang berkualitas, kita hanya harus punya keyakinan bahwa kita bisa dan berani untuk mengeksplorasi ide yang kita punya untuk memecahkan permasalahan yang ada di sekitar kita,” ujar Head Business Development Inmotion Fira.
Kepala STT YBSI Tasikmalaya Dewanto Roshian Adhi mengatakan STT YBSI saat ini mengarahkan mahasiswa untuk berkarya nyata dengan menjadi startup.
STT YBSI pun membina para calon startup dari siswa SMK se-Priangan Timur. Tujuannya untuk mewadahi generasi muda menjadi technopreneur. “Para startup ini diharapkan bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di Priangan Timur dengan memanfaatkan Teknologi Digital,” ujarnya. (na)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.