Keren, Para Musisi Berkumpul Sepakat Bentuk HAPMI Pangandaran

293
0
Loading...

PANGANDARAN – Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk.

Kepengurusan HAPMI terpilih setelah puluhan musisi berkumpul melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) HAPMI pertama di kawasan Glaming Pantai Karapyak, Pangandaran, Rabu(2/5/2018).

Ketua Tim Formatur Muscab HAPMI Pangandaran Entung Cursadi mengatakan, sebagai pelaku seni dirinya merasa bertanggungjawab untuk menghimpun para musisi, artis dan penyanyi di Pangandaran.

“Selama ini para musisi di Pangandaran terpisah-pisah. Asik dengan dunianya sendiri, cenderung tidak terhimpun sehingga butuh wadah agar keberadaannya semakin terlihat,” ungkapnya.

Setelah berkoodinasi dan mendapat dukungan dari pengurus HAPMI Jawa Barat, pihaknya langsung mengumpulkan para musisi di Pangandaran.

loading...

“Ada lebih dari seribu musisi di Pangandaran. Namun karena waktu yang singkat dan terbatas, kita sepakat untuk mengumpulkan perwakilannya saja. Akhirnya kita mengundang 70 musisi perwakilan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran,” paparnya.

Entung berharap, terbentuknya kepengurusan HAPMI Kabupaten Pangandaran dapat berperan serta dalam pembinaan artis penyanyi dan musisi di Pangandaran.

“Mudah-mudahan talenta-talenta baru tumbuh, dan tidak mustahil akan lahir musisi dan artis berbakat yang membawa nama baik Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Dari hasil musyawarah, Furqonudin, pemilik sanggar Banyu Bening yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Mangunjaya, diberikan kepercayaan menjadi Ketua Umum HAPMI Kabupaten Pangandaran.

Dalam kesempatan tersebut, Furqonudin menyampaikan harapannya agar musisi di Kabupaten Pangandaran kembali termotivasi untuk berkarya.

“Mudah-mudahan terbentuknya HAPMI ini menjadi wadah kita untuk bersilaturahmi dan berkarya,” harapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melengkapi susunan kepengurusan dan segera menyusun program kerja.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pengurus HAPMI Jawa Barat untuk melaporkan hasil muscab ini dan mempersiapkan pelantikan,” ujarnya.

Dirinya berharap, ke depan ada agenda rutin pertemuan para musisi untuk membangun persepsi yang sama.

“Kita agendakan setiap akhir pekan berkumpul, sekedar maen musik bareng sambil menggali ide. mudah-mudahan dapat memotivasi rekan-rekan untuk terus berkarya,” ungkapnya.

Usai Muscab, para musisi langsung bergantian bermain musik. Selain dihadiri para musisi senior, sejumlah musisi muda juga turut meramaikan acara.

(nay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.