KEREN.. Santri Persis Sindangkasih Ciamis Juara 1 Lomba Karya Tulis Nasional

196
0
ISTIMEWA MEMBANGGAKAN. Santri MA Persis Sindangkasih Ciamis Bagja Hanifa Hilmana dan Sabrina Mufidatul Ummah menjadi juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Se-Indonesia dalam Open House Fisika (OHF) 2020.
Loading...

CIAMIS – Santri MA Persis Sindangkasih Ciamis Bagja Hanifa Hilmana dan Sabrina Mufidatul Ummah menjadi juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Se-Indonesia. Mereka menjadi yang terbaik dalam Open House Fisika (OHF) 2020 yang diselenggarakan Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi.

Bagja dan Sabrina merupakan pelajar kelas XII IPA. Dalam lomba karya tulis ilmiah itu, mereka mengambil tema tentang Pembangkit Listrik Berbasis Gravitasi Bumi Sebagai Sumber Energi Terbarukan.

Lomba karya tulis itu selesai dilaksanakan pada 28 November 2020.

Bagja mengatakan dalam lomba karya tulis itu MA Persis Sindangkasih menjadi perwakilan dari Jawa Barat. Mereka lolos ke babak penyisihan dan meraih juara pertama dengan bersaing sekolah-sekolah favorit lainnya.

Baca juga : 7 Tersangka Pembunuh Mantan Kadis Binamarga Ciamis Ditahan Polisi Tasik

loading...

“Alhamdulillah selain menjadi juara pertama juga menjadi perwakilan Jawa Barat,” kata Bagja kepada Radar Senin (30/11).

Untuk meraih prestasi tersebut, menurutnya, berkat dukungan dari semua pihak, terutama guru pembimbing teman-teman dan orang tuanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua kami, seluruh teman-teman dan guru-guru yang terus mendukung dan memotivasi kami, terkhusus kepada guru pendamping KTI kami yang terus membina dan mendidik kami dari awal hingga tahap akhir ini,” kata dia.

Atas prestasi itu, dia merasa bangga karena mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang tentu segi fasilitas lebih unggul dibandingkan sekolahnya.

“Dari sinilah, kami menunjukkan bahwa sekolah berbasis agama (madrasah) pun dapat memunculkan inovasi-inovasi lain yang tidak kalah bersaing dalam bidang Iptek,” ujarnya bangga.

Kepala MA Persis Sindangkasih Ciamis, Parid Wadji bersyukur dan bangga karena santrinya berprestasi di level nasional.

Prestasi santrinya itu, kata dia, berkat keuletan dan kerja cerdas. Dia berharap, prestasi tersebut menjadi motivasi bagi santri lainnya bahwa santri juga mampu berprestasi di bidang sains.

“Pesantren juga langkah awal menjadi pesantren riset dan pesantren juara: pesantren yang yang meciptakan santri-santri untuk juara dan pesantren mentradisikan dalam penelitian untuk kemaslahatan umat,” ujar dia berharap. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.