Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Tadi Pagi, Kereta Api Galunggung Anjlok di Bumiwaluya

60
0

MALANGBONG – Kereta Api Galunggung jurusan Bandung-Tasikmalaya anjlok di sekitar Stasiun Bumiwaluya, tepatnya di Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (15/8).

Akibat peristiwa tersebut, perjalan Kereta Api Lodaya relasi Bandung-Yogyakarta-Solo sempat tertahan di Stasiun Warungbandrek.

“Saat ini jalur kereta sudah bisa dilalu. Untuk gerbong yang anjlok kini masih dievakuasi, ” ujar Manager Humas PT Kereta Api Indonesia, Noxy Citrea kepada Rakyat Garut (grup radartasikmalaya.com) saat dihubungi melalui saluran teleponnya, kemarin.

Noxy mengatakan, peristiwa anjloknya gerbong kereta api di kilometer 28 dekat Stasiun Bumiwaluya ini terjadi sekitar pukul 08.14.

Anjloknya rel kereta ini diduga akibat rem di gerbong empat tak berfungsi. “Ada dua as yang keluar rel pada kereta nomor tiga dari belakang,” ucapnya.

Untuk saat ini, kata dia, petugas sedang melakukan evakuasi gerbong yang anjlok tersebut untuk mengembalikan kereta ke jalurnya.

“Satu gerbong yang anjlok ini dibiarkan, sementara gerbong yang lainya sudah bisa diberangkatkan, ” terangnya.

Kapolsek Malangbong Iptu Abusono mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa teraebut.

Untuk para penumpang yang berada di gerbong yang anjlok semuanya dipindahkan ke gerbong yang lain.

“Ada 77 penumpang yang ada di gerbong kereta itu. Semuanya sudah bisa dievakuasi untuk diberangkatkan ke setasiun Tasikmalaya, ” paparnya.

(yana taryana/ rakyat garut – radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.