Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Kereta Api Telat Datang

43
0
NORMAL. Kereta Argowilis relasi Surabaya-Bandung saat tiba di Stasiun Tasikmalaya. Jalur tersebut sempat bermasalah ketika KA Galunggung anjlok di Kecamatan Malangbong, Garut, Kamis (15/8). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Kereta Api (KA) Galunggung relasi Kiaracondong-Tasikmalaya anjlok di Desa Citeras, Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Kamis (15/8). Hal ini mengakibatkan dua KA lainnya terlambat datang ke Stasiun Tasikmalaya.

Manager Humas Daop 2, Noxy Citrea menyebutkan insiden anjloknya KA di Garut terjadi sekitar pukul 08.14. Dua as di gerbong ketiga kereta api tersebut keluar dari jalur rel. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

Sehingga, kata dia, sebagian penumpang dievakuasi ke gerbong KA yang tidak bermasalah. Setelah tertahan lebih dari satu jam, KA Galunggung bisa kembali melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Tasikmalaya. “Ada 77 penumpang yang dievakuasi ke gerbong kereta apai yang tidak anjlok,” ungkapnya.

Dijelaskan Noxy, sesaat setelah anjloknya KA Galunggung pihaknya langsung menerjunkan petugas perbaikan. Sekitar pukul 10.42, jalur pun bisa dilalui dengan kecepatan terbatas. “Siang sudah bisa dilewati, kereta pertama yang lewat tadi Lodaya,” tuturnya.

Kepala Stasiun Kereta Api (KA) Tasikmalaya Saeful Mukmin mengatakan efek kejadian anjloknya kereta di Garut, membuat KA Galunggung terlambat tiba di Stasiun Tasikmalaya. “Keterlambatannya sampai 100 menit,” ujarnya.

Selain itu, dua KA lainnya yakni Lodaya terlambat tiba di Stasiun Tasikmalaya. Yaitu KA Lodaya relasi Bandung-Yogyakarta-Solo terlambat 103 menit dan Argowilis relasi Bandung-Yogyakarta-Gubeng yang terlambat 69 menit dari jadwal biasanya. “Setelah itu, dua KA sudah tergolong normal,” terangnya.

Meskipun demikian, kata Saeful, tidak ada penumpang yang membatalkan pemberangkatan. Semuanya tetap menunggu KA sesuai tiket yang dipesan, meskipun pihaknya tidak memberikan kompensasi. “Karena aturannya kompensasi itu minimal keterlambatan tiga jam,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.