Kerja Ilegal, PMI Terpaksa Kubur Istri di Malaysia

20

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Duka Pekerja Migran Indonesia (PMI)  asal NTT kembali terulang. Kali ini duka itu menimpa Erni Ledoh yang diketahui bekerja di Malaysia Timur, Serawak, Ladang Buni.

Warga RT 01/RW 01, Desa, Suebela, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao (Ronda) ini meninggal dunia pada Sabtu (3/11) diduga karena sakit kanker.

Saat jenazah hendak dipulangkan ke kampung halamannya di Rote Ndao, suami dari alm Erni Ledoh,  Derven Muskanfola diduga diintimidasi oleh oknum mandor ditempat mereka bekerja.

Pasalnya, korban dan suaminya diduga berangkat dan bekerja di Malaysia secara ilegal. Karena itu suaminya memutuskan untuk menguburkan korban di Malaysia.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Komunitas Masyarakat Timor dan juga anggota Paguyuban Flobamora Jakarta, Darius Boling  kepada Fajar Indonesia Network (FIN).

“NTT kembali berduka karena seorang PMI asal Rote Ndao, ketika jenazah akan dikirim kembali ke kampung halamannya, justru oleh salah satu oknum mandor di tempat mereka bekerja justru melarang. Karena itu maka suami korban memutuskan untuk menguburkan jasad korban di Malaysia,” jelas Darius Boling, kemarin.

Menurut Informasi dari pihak keluarga yang dihubungi, ujar Darius, korban mengidap sakit kanker sudah cukup lama.

Soal rencana pemulangan jenazah ke kampung halaman terkendala adanya dugaan intimidasi dari mandor tempat alm Erni Ledoh,  Derven Muskanfola bekerja.

“Keluarga korban juga mengaku bahwa suaminya sudah berusaha ingin mengirim kembali jenazah korban ke kampung halamannya di Rote Ndao tapi sepertinya ada ancaman dari salah satu oknun mandor. Diduga, suami korban diancam oleh oknum mandor tersebut agar tidak mengirim kembali jenazah korban ke kampung halamannya karena memang korban dan suaminya berangkat dan bekerja di Malaysia juga ilegal,” tutupnya.

(Gat/FIN)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.