Kerugian Akibat Bencana di Pangandaran Capai Rp300 Juta

114
0
TERENDAM. Pemukiman warga terendam banjir beberapa waktu lalu. BPBD menaksir kerugian akibat bencana tersebut mencapai Rp 300 juta.
TERENDAM. Pemukiman warga terendam banjir beberapa waktu lalu. BPBD menaksir kerugian akibat bencana tersebut mencapai Rp 300 juta.
Loading...

PANGANDARAN – Dalam dua pekan terakhir, Kabupaten Pangandaran diterpa berbagai bencana alam, mulai dari gempa bumi, banjir dan longsor.

Manager Pusdalops BPBD Kabupaten Pangandaran Ranta mengatakan, sedikitnya dua orang tewas dalam bencana yang menghantam Kabupaten Pangandaran, selama dua pekan terakhir. “Sebanyak 1.158 rumah terkena dampak banjir dan longsor, dan 83 fasilitas lainnya,” kata dia kepada Radar, Minggu (1/11).

Baca juga : Libur Panjang, Pantai Pangandaran Masih Sepi

Setidaknya ada 1.253 Kepala Keluarga atau 6.270 jiwa yang terkena dampak akibat bencana banjir dan longsor. Menurutnya taksiran kerugian akibat bencana tersebut mencapai Rp 300 juta lebih. ”Itu baru estimasi kerugian yang dialami masyarakat,” katanya.

Sementara itu sedikitnya ada 13 rumah yang terdampak akibat gempa dengan kekuatan 5,9 SR yang mengguncang Pangandaran pada Minggu (25/10) kemarin. “Total kerugian sekitar Rp 19 juta,” ucapnya.

Lokasi rumah akibat gempa ini diantaranya Langkaplancar, Cigugur, Parigi, Pangandaran, Padaherang dan Cimerak. “Paling banyak Pangandaran dan Padaherang,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.