Kesadaran Warga Kota Banjar untuk Disiplin Prokes Baru 50%

70
0
RAMAH. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat diwawancarai di halaman Pendopo Kota Banjar belum lama ini. Dia menyebut akan membuka sekolah tatap muka awal bulan depan.
RAMAH. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat diwawancarai di halaman Pendopo Kota Banjar belum lama ini. Dia menyebut akan membuka sekolah tatap muka awal bulan depan.

TINGKAT kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 di Kota Banjar sampai saat ini baru mencapai 50 persen. Hal itu diungkapkan Wali Kota sekaligus Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

“Alhamdulillah masyarakat Kota Banjar sadar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sudah mencapai 50 persen,” ujar dia kepada wartawan, Kamis (29/10). Ade menjelaskan itu tak luput atas kerja keras dari semua stakeholder, TNI, Polri dan Pemkot Banjar.

Dia mengatakan disiplin protokol kesehatan minimal dengan disiplin menerapkan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

“Jika hal itu terus dilakukan dan menjadi kebiasaan dalam sehari-hari, maka penularan wabah Covid-19 bisa dicegah. Kita tak pernah lelah, setiap hari selalu mengingatkan dan menyadarkan masyarakat,” ujarnya.

Dia meminta semua pihak jangan sampai kendor memerangi dan melawan wabah Covid-19. Bukan untuk diri sendiri, tapi untuk keluarga dan orang lain.

Apalagi, saat ini sudah muncul klaster keluarga. “Bagaimana pun kita berupaya agar masyarakat jangan lengah. Jika ada sanak keluarga yang datang dari luar daerah ingatkan untuk disiplin 3M,” pungkasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.