Kesbangpol Dorong Ormas/LSM di Kota Tasik Lebih Berkualitas

112
0
radartasikmalaya.com
Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Drs Yudi Kustiadi MSI saat memberikan sambutan dalam silaturahmi dan pembinaan pengurus Ormas/LSM di Plaza Andalusia, Rabu (23/09). rangga jatnika/ raddartasikmalaya

KOTA TASIK – Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya berupaya untuk membangun sinergitas dengan setiap Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Keberadaan Ormas dan LSM tersebut didorong berkontribusi lebih baik dalam membantu pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Salah satunya dengan melakukan silaturahmi dan pembinaan pengurus ormas/LSM yang dilaksanakan pada 13 dan 14 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut melibatkan perwakilan 220 Ormas/LSM dan bertempat di Plaza Andalusia.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Drs Yudi Kustiadi MSI menyebutkan, Ormas/LSM merupakan infrastruktur politik. Maka dari itu sinergitas antara pemerintah dengan Ormas sangat diperlukan.

“Harus selaras dengan visi dan misi pemerintah Kota Tasikmalaya demi tergalangnya persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Maka dari itu, silaturahmi tersebut cukup penting dilakukan guna meningkatkan intensitas komunikasi baik antar Ormas juga dengan pemerintah Kota.

Dengan komunikasi yang intensif akan muncul gagasan-gagasan untuk memajukan Kota Tasikmalaya lebih baik lagi. “Dengan komunikasi yang baik kita bisa bertukar ide atau gagasan,” terangnya.

Yudi mengharapkan kegiatan tersebut bisa menciptakan keharmonisan antar Ormas dengan pemerintahan.

Dengan begitu konflik horizontal di masyarakat bisa lebih diredam. “Karena mereka bisa membantu pemerintah ketika ada persoalan di masyarakat,” ujarnya.

Silaturahmi tersebut juga sebagai upaya pembinaan guna meningkatkan kapasitas Ormas/LSM.

Pemberian materi melibatkan unsur dari Kepolisian, TNI dan ulama. “Ketika wawasan dan pengetahuan pengurus Ormas semakin bagus, peran mereka bisa lebih baik lagi,” katanya.

Beberapa materi yang diberikan di antaranya yakni berkaitan dengan kondusifitas daerah, kedisiplinan dan keagamaan. Supaya Ormas/LSM bisa lebih mandiri, religius dan berintegritas.

(rangga jatnika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.