Kesbangpol Pangandaran Tolak Debat Calon Bupati & Wakilnya Digelar di Bandung

49
0
Dedih Rakhmat
Dedih Rakhmat

PANGANDARAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pangandaran mengaku tidak setuju jika Debat Kanditat Calon Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan di Bandung.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pangandaran Dedih Rakhmat mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Pjs Bupati Pangandaram Dani Hamdan dan mereka pun sepakat untuk mengusulkan tempat debat di Kabupaten Pangandaran.

“Saya sudah bicarakan, Pak Pjs juga setuju jika dilaksanakan di Pangandaran,” katanya kepada Radar, Senin (9/11).

Kata dia, debat di Pangandaran akan lebih terasa chemistry-nya dibandingkan dilaksanakan di luar kota. ”Apalagi di PKPU-nya disebutkan bahwa tempat pelaksanaan debat diutamakan di daerah masing-masing,” jelasnya.

Pihaknya juga akan melaksanakan rapat koordinasi dengan unsur stakeholder dan kelembagaan yang terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2020, khususnya soal tempat pelaksanaan debat calon. “Sebenarnya mau dilaksanakan hari ini, tapi komisioner KPU dan Bawaslu lagi sibuk, ada yang keluar kota,” katanya.

Walaupun, yang menghadiri debat dibatasi, kebanyakan masyarakat pasti akan lebih setuju dilaksanakan di Pangandaran. “Ya kami mendorong kepada KPU agar pelaksanaan debat di Pangandaran saja,” tuturnya. Ia juga meminta kesigapan tim medis di lokasi debat, untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat debat. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.