Kesehatan Harus Menjadi Prioritas

23
0
ISTIMEWA MENJENGUK. Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, H Oleh Soleh SH menjenguk warga Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (31/3).
Loading...

TASIK – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Barat, H Oleh Soleh SH mengatakan pemerintah daerah harus memprioritaskan kesehatan masyarakat. Karena, akan berdampak terhadap pendidikan dan kesejahteraannya.

“Masyarakat ini harus sehat lahir batin. Maka dari itu, saya akan mendorong pemerintah provinsi dan daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik, murah, berkualitas dan mudah serta terjangkau,” ujarnya kepada Radar, Minggu (31/3).

Kata dia, pelayanan kesehatan terbaik merupakan kewajiban pemerintah untuk menyediakannya. Karena, dengan hadirnya pelayanan terbaik akan membantu masyarakat dalam meningkatkan kesehatannya. “Sehat lahir dan batin merupakan hak dasar bagi seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali,” paparnya.

Oleh pun meminta pemerintah daerah harus mampu menyediakan dokter lengkap di setiap rumah sakit dan ketersediaan obat harus terpenuhi. Supaya masyarakat tidak kesulitan ketika membutuhkan obat.

“Alhamdulillah Jabar memiliki program Jabar Ngelayat. Di mana warga yang kurang mampu dan berada di pelosok jauh dari rumah sakit akan dilayani secara khusus oleh dokter yang mengunjungi langsung ke pasien,” tandasnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.