Kesiapan Logistik Penyelenggaraan Pemilu Capai 80 persen

13
PERSIAPAN. KPU Kota Banjar mengecek logistik Pemilu Kamis (7/2).

BANJAR – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar Dani Danial Muhklis memastikan kesiapan logistik penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 sudah mencapai 80 persen.

“Apalagi kalau surat suara sudah selesai, itu tinggal sekian persen ditambah besok Jumat (hari ini, Red) surat suara datang berarti yang belum itu formulir dan buku panduan KPPS serta DPT. Untuk yang lainnya sudah selesai,” ungkap Danial di sela-sela meninjau Gudang KPU Kota Banjar Kamis (7/2).

Sejauh ini untuk kekurangannya KPU Kota Banjar sudah melaporkannya. Contohnya seperti sampul, ada beberapa kekurangan tetapi sudah dilaporkan dan untuk kerusakan sampai saat ini tidak ada kecuali segel, ada sedikit garis-garis tetapi masih bisa ditangani dan juga dilaporkan.

“Untuk segel yang rusak itu akan diganti dan kita sudah mengajukannya, kemudian tinggal menunggunya kalau dari segi jumlah kita sudah stok,” ujarnya.

Danial menjelaskan kotak suara sendiri berbasis TPS. Kebutuhan kotak suara berdasarkan jumlah TPS di Kota Banjar. Di Kota Banjar jumlah TPS sebanyak 634, dikalikan 5 yaitu ada 3170 kotak suara.

“Hanya saja sesuai dengan keputusan KPU nomor 1376 dan 999 itu ada untuk PPK, per PPK ada 11 kotak suara, jadi total 3.200 sekian kotak suara yang sedang kita setting. Dan itu sudah sesuai dengan kebutuhan karena TPS kita tidak bertambah,” terangnya.

Danial menambahkan saat ini perlengkapan TPS sedang di-setting. “Sampai sekarang alhamdulillah di Kota Banjar untuk logistik tidak ada kendala,” imbuhnya. Danial berharap persiapan logistik bisa berjalan lancar. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.