Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Duduk Bersama, Cari Solusi

Ketua Dewan Dorong Pemkot Lebih Memerhatikan Buruh

18
0
Dadang R Kalyubi
Dadang R Kalyubi

BANJAR – Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi menerima tuntutan para buruh di Kota Banjar soal kesejahteraan. Dia pun akan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar lebih memerhatikan dan menyejahterakan para buruh.

Menurut Dadang, untuk mewujudkan kesejahteraan buruh perlu upaya duduk bersama semua pihak, mulai dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banjar, kepala daerah, DPRD dan para buruh. Tujuannya menyamakan persepsi dan mencari solusi soal kesejahteraan.

“Minimal kesejahteraan mereka bisa meningkat dari sebelumnya,” kata Dadang saat dihubungi Radar, Selasa (8/10). Selain itu, kata dia, dengan duduk bersama berbagai persoalan lain terkait buruh pun bisa dicarikan solusinya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banjar Yudi mengatakan pemerintah kota terus berusaha menyejahterakan para buruh, minimal dengan memperhatikan upahnya sesuai upah minimum kota (UMK). Saat ini, terang dia, besaran UMK Banjar sebesar Rp 1.688.217.52 per bulan.

“Itu (UMK) berdasarkan PP Nomor 8 tahun 2015 tentang Ketenagakerjaan. Sedangkan tahun ini belum ditetapkan lantaran masih dibahas di provinsi, mudah-mudahan (UMK) naik,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan buruh menggelar unjuk rasa ke kantor Wali Kota Banjar dan DPRD Kota Banjar Senin (7/10).

Mereka menolak pasal bermasalah dalam RUU Ketenagakerjaan dan RKUHP. Mereka juga meminta pemerintah kota menaikkan UMK. “Kita ingin memperjuangkan kesejahteraan para buruh di Kota Banjar bisa meningkat,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.