Ketua DPC PKB Pangandaran Diganti, tak Ganggu Konstelasi Pilbup

174
0
Encep Najmudin Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pangandaran
Encep Najmudin Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran berganti. Sebelumnya dijabat oleh Jalaludin, kini beralih kepada Rahmat Hidayat Djati atau biasa disapa Kang Toleng.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pangandaran Encep Najmudin mengatakan pergantian dilakukan karena SK Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran sudah habis.

“Musyawarah cabang (Muscab) sendiri akan dilaksanakan serentak dalam beberapa waktu ke depan,” ujarnya Rabu (8/7).

Menurut Encep, musyawarah tersebut seharusnya dilaksanakan Maret atau April, namun karena pandemi Covid-19 akhirnya ditunda.

“Makanya dilaksanakan serentak. Setidaknya ada 8 kota/kabupaten di Jabar yang akan melaksanakan muscab serentak,” ucapnya.


Baca Juga : Pilbup Pangandaran, Koalisi PBB Jemput Rekomendasi Gerindra & PKB

Dia menegaskan pergantian ketua tidak akan mengganggu konstalasi politik PKB dalam Pilkada Pangandaran.

“Jelas tidak, karena secara de facto (kenyataanya) kita (PKB Pangandaran, Red) yang menjalankan komunikasi politik dan lain-lain,” kata dia.

Namun, kata dia, setiap tindakan atau keputusan apapun tetap akan dilaporkan ke provinsi.

Encep mengatakan tidak ada alasan lain mengenai pergantian tersebut. Itu semua murni karena mekanisme jabatan di partai.

“Biasanya asumsi masyarakat suka kepada hal yang tidak-tidak, tapi memang nggak ada masalah,” jelasnya. Menurutnya, jabatan Kang Toleng sebagai ketua DPC juga hanya sementara hingga ada hasil muscab nanti.

Sementara itu saat dihubungi lewat sambungan telepon Jalal mengatakan SK ketua sempat diperpanjang. Sekarang sudah tidak bisa lagi karena aturanya hanya dua kali perpanjangan. “Ditambah lagi muscab-nya dilaksanakan serentak,” jelasnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.