Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasik Rancang Strategi

784
0
SALAM KOMANDO. Ketua DPD Partai Golkar H Muhamad Yusuf dan Ketua Fraksi Golkar H Nurul Awalin terlihat kompak saat penyerahan SK kepada para Ketua Pengurus Kecamatan (PK) di sekretariatnya, Rabu (9/12). foto-foto: Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya
SALAM KOMANDO. Ketua DPD Partai Golkar H Muhamad Yusuf dan Ketua Fraksi Golkar H Nurul Awalin terlihat kompak saat penyerahan SK kepada para Ketua Pengurus Kecamatan (PK) di sekretariatnya, Rabu (9/12). foto-foto: Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya

CIHIDEUNG – Partai Golkar mulai tancap gas menghadapi event politik Pilkada 2022 di Kota Tasikmalaya. Hal itu dibuktikan dengan menerapkan trategi pembaruan terhadap para pengurus partai berlambang pohon beringin tersebut.

Untuk itu, kemarin (9/12) Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya H Muhamad Yusuf menyerahkan surat keputusan (SK) kepada para Ketua Pengurus Kecamatan (PK) di sekretariatnya, Rabu (9/12).

Yang dihadiri pula Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Tasikmalaya sekaligus mantan kompetitornya di Musda Golkar beberapa waktu lalu, H Nurul Awalin.

Dalam kesempatan itu, Yusuf meminta kepada para ketua PK untuk meningkatkan soliditas di internal organisasi. Jangan sampai ada kesalahpahamam yang bisa melemahkan parpol. “Jangan ada dusta di antara kita,” ujar Yusuf yang juga Plt Wali Kota Tasikmalaya itu kepada Radar, Rabu (9/12).

Selain itu, Yusuf meminta pengurus PK bergerak mengatrol citra Golkar di masyarakat. Karena hal tersebut, akan membuat partai menjadi lebih besar. “Jangan sampai ada hal-hal negatif tentang Golkar di masyarakat,” tuturnya.

Baca juga : Program Vaksinasi Covid Secara Massal di Kota Tasik Mulai Disosialisasikan

Untuk menunjang strategi tersebut, pihaknya sudah melakukan beberapa pembaruan diantaranya regenerasi kader-kader muda. Namun tanpa mengesampingkan peran para kader senior. “Ketua PK pun sekarang dipegang kader-kader muda, agar lebih bersemangat dan inovatif,” katanya.

Menurutnya, kepengurusan PK kini dibuat lebih banyak untuk memperbesar kekuatan. Tentunya dengan kapasitas yang diasah menjadi lebih baik. “Karena sekarang pengurus kecamatan berubah, dulu 25 sekarang jadi 45 orang,” katanya.

Dengan besarnya Partai Golkar, lanjut Yusuf, tentunya akan semakin memuluskan langkah di beberapa momen politik. Terlebih untuk Pilkada Kota Tasikmalaya yang direncakan Tahun 2022. “Wacana ke situ sudah ada, tapi kita lihat pemerintah pusat,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, H Nurul Awalin mengucapkan selamat kepada pengurus PK baru. Dia meminta supaya para kader menjaga kekompakan. “Jangan sampai terpecah, harus tetap solid,” ungkapnya.

Nurul berharap kepengurusan yang baru bisa membawa Golkar semakin besar. Bukan hanya kemenangan di Pilkada 2022, namun juga di momen Pileg selanjutnya. “Tidak muluk-muluk, minimal nambah satu kursi di setiap dapil,” tandasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.