Ketua DPP Gaza, Aas Hasbuna Meninggal Dunia

4158
0
Wali Kota Tasik, Budi Budiman dan Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf saat mendoakan almarhum H Aas Hasbuna, Minggu (27/09) pagi. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Masyarakat Kota Tasikmalaya kembali kehilangan salah satu tokoh terbaiknya, Minggu (27/09) dini hari.

Dia adalah H Aas Hasbuna, Ketua DPP Gaza (Gabungan Anak Jalanan).

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun, Mang Aas -sapaan akrab H Aas- meninggal dunia sekitar pukul 02.25 WIB di Rumah Sakit TMC Kota Tasikmalaya.

Mang Aas dimakamkan di Cibatur, Mangkubumi, Kota Tasik, tadi pagi.

Wali Kota Tasik, Budi Budiman, Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf, para anggota DPRD, mantan Anggota DPRD dan ribuan pelayat lainnya turut mengikuti proses pemakaman Mang Aas.

Wali Kota Tasik, Budi Budiman pun terlihat berlinang air mata, sedih dan terbata-bata saat berkata melepas kepergian Mang Aas yang tak lain sudah dia anggap sebagai sahabat serta kerabatnya.

“Innalilahi Wainnailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Haji Aas Hasbuna. Semoga almarhum diterima di sisi yang mulia dihadapan Allah Subhanahu Wa ta’alla¬†(SWT),” ujar Budi saat mengantar pemakaman Mang Aas.

“Saya mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya bersama pak wakil wali kota, teman-teman DPRD dan juga mewakili masyarakat Tasik menyampaikan duka cita yang sangat mendalam,” sambungnya.

Terang Budi, Almarhum Aas Hasbuna yang dirinya kenal adalah sahabat yang setia, baik dalam situasi sulit maupun situasi apapun, itulah sosok Mang Aas.

“Banyak belajar saya dari beliau tentang pengalaman hidup. Kalau saya cerita dari Sabang sampai Merauke, dia pasti bercerita pengalaman itu. Dan saya yakin Insya Allah almarhum meninggal dalam khusnul khotimah,” terangnya.

Cita-cita Mang Aas, tambah Budi, mudah-mudahan bisa terus dilanjutkan. Mimpi beliau yang peduli kepada anak-anak jalanan dengan organisasi Gaza-nya dia pun titip agar mudah-mudahan menjadikan mereka jadi anak-anak yang saleh.

“Itu adalah mimpi almarhum. Beliau juga membangun sekolah Gaza di Cigalontang, Kabupaten Tasik. Mudah-mudahan bagi kita semua dan keluarga bisa melanjutkan cita-cita almarhum yang sangat baik sekali,” tambahnya.

Jelas Budi, dirinya terakhir bertemu dengannya pada Rabu malam lalu (23/09) di rumahnya.

“Dia selalu mengingatkan. Dia adalah orang terbuka. Benar katakan benar, salah katakan salah. Dia tidak ragu siapapun yang dibicarakan. Termasuk soal saya sebagai wali kota,” jelasnya.

Budi berharap juga mudah-mudahan dengan kehadiran kita semua sahabat dan saudara ini menandakan beliau jadi ahli surga, Insya Allah.

“Sekali lagi kita doakan sahabat kita ini, suami tercinta ini, meninggal diterima di sisi yang mulia Allah SWT, bertemu di surganya Allah SWT. Kami doakan semua keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran serta ketawakalan melanjutkan cita-cita dan mimpi beliau yang sangat mulia sekali,” harapnya.

(rezza rizaldi)

Baca Juga :

Kluster Lembaga Pendidikan di Cihideung Kota Tasik Akan Diisolasi, Semua Penghuni Di-Swab Test

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.