Ketua DPP Gaza Tasikmalaya Belum Tergantikan

100
0
KOMPAK. Para pengurus Gaza dan tamu undangan usai tablig dan tahlil akbar untuk almarhum H Aas Hasbuna di Situ Butak Mangkubumi, Jumat (6/11). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

MANGKUBUMI – Posisi almarhum H Aas Dani Hasbuna sebagai Ketua DPP Gaza Indonesia tampaknya sulit tergantikan. Organisasi anak-anak jalanan tersebut masih belum mengganti jabatan ketuanya.

Jumat (6/11), Gaza menye­lenggarakan maulid nabi sekaligus tablig akbar 40 hari pasca wafatnya H Aas di sekretariatnya di Situ Bu­tak Kecamatan Mangkubumi, kemarin.

Para pengurus, anggota, unsur Muspika serta pejabat Pemkot Tasikmalaya turut hadir pada acara tersebut.

Sekjen DPP Gaza Indonesia, Iim Imanulloh mengatakan organisasi Gaza saat ini masih terus berjalan seperti biasanya. Namun sampai kemarin almarhum H Aas tetap tercatat sebagai Ketua Umum DPP Gaza.

Baca juga : Porprov Jabar 2022 di Kota Tasik Masih Dikaji, Ada yang Usul Diundur..

“Karena jika dibandingkan dengan almarhum, belum ada yang siap menggantikan,” ujarnya.

Maka dari itu, sementara ini organisasi dikoordinir oleh sembilan orang dewan presidium. Sehingga gerakan dari Gaza tidak berhenti sebagaimana amanah dari almarhum. “Kami tetap bergerak membantu warga sebagaimana yang diamanahkan almarhum ketua,” tuturnya.

Ketika memang sudah dianggap siap, ke depannya barulah akan ada mu­syawarah untuk memutuskan ketua umum baru. “Tidak tahu sam­pai kapan, tapi nanti pasti­nya akan ada ketua baru,” imbuhnya.

Ketua FPI Kota Tasikmalaya sekaligus salah satu pendiri Gaza Indonesia, Ustaz Yanyan Albayani mengatakan perjuangan H Aas harus terus berlanjut.

Hal itu, tentunya merupakan tanggung jawab para pengurus Gaza saat ini. “Jangan sampai apa yang diperjuangkan H Aas terhenti,” terangnya.

Dijelaskan Ustaz Yanyan, H Aas sudah banyak membantu orang untuk menemukan jalan yang lebih baik. Bukan hanya anak jalanan, tapi juga narapidana yang menjadi warga binaan di Lapas.

“Meskipun ada saja yang mungkin tidak mau berubah,” katanya.

Dia pun mengajak semua pihak khususnya pengurus Gaza untuk senantiasa mendoakan almarhum. Semoga perjuangannya semasa hidup mendapatkan tempat yang layak di akhirat. “Kita doakan Kang Aas berada di surganya Allah SWT,” imbuhnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.