Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.5%

8.5%

66.2%

Ketua Komite SD & SMP di Kota Banjar Dikumpulkan, Bahas KBM Tatap Muka

107
0
RAPAT TERBATAS. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dinas Pendidikan dan perwakilan kepala sekolah rapat terbatas untuk merencanakan PBM tatap muka.
RAPAT TERBATAS. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dinas Pendidikan dan perwakilan kepala sekolah rapat terbatas untuk merencanakan PBM tatap muka.

BANJAR – Seluruh ketua komite Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan madrasah di Kota Banjar akan dikumpulkan hari ini (18/8). Mereka dikumpulkan untuk mengikuti rapat pembahasan persiapan sekolah tatap muka.

“Seluruh ketua komite sekolah harus mengikuti kegiatan rapat koordinasi pemantapan persiapan pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka bersama satuan pendidikan. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi terbatas persiapan pelaksanaan PBM tatap muka di satuan pendidikan pada tanggal 13 Agustus 2020,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Edi Herdianto, Senin (17/8).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Ahmad Yani memandang perlu ditindaklanjuti oleh satuan pendidikan Se-Kota Banjar agar proses penyelenggaraan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 dapat terselenggara dengan baik, sesuai protokol atau ketentuan yang berlaku.

“Untuk jenjang SD, rapat dengan ketua komite-nya pukul 08.30. Sedangkan untuk para Ketua Komite SMP/MI//MTs mulai pukul 13.00 sampai selesai, pelaksanaannya di Aula Setda,” kata Ahmad Yani.

Baca juga : Disdik Kota Banjar Akan Mendata Sekolah yang Siap

Sebelumnya, Pemerintah Kota Banjar menargetkan satu atau dua bulan ke depan siswa bisa kembali belajar secara tatap muka di sekolah. Saat ini, Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Banjar tengah menggenjot Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan sarana protokol kesehatan di sekolah. Selain itu, pemkot dan Gugus Tugas juga dalam waktu dekat akan mengadakan rapat untuk membuat kebijakan soal teknis pelaksanaan belajar siswa di sekolah.

“Kita ingin secepatnya belajar siswa dilakukan di sekolah, ya kita mengingingkan satu atau dua bulan ke depan sudah bisa dilaksanakan. Saat ini kami (Pemkot) dan Gugus Tugas Covid-19 sedang penjajakan dengan Dinas Pendidikan untuk menyiapkan sarana protokol kesehatan bagi siswa dan guru di sekolah. Jika sarana protokol kesehatan sudah lengkap, maka sekola bisa dibuka kembali,” kata Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana.

Baca juga : Pria Paruh Baya Tenteng Golok Masuk Masjid Agung Kota Banjar

Ia menjelaskan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar sudah memiliki anggaran dari refocusing tahap ketiga untuk pemenuhan sarana protokol kesehatan di setiap sekolah tingkat PAUD, SD hingga SMP. Protokol tersebut di antaranya ketersediaan tempat mencuci tangan, handsanitizer dan masker. Dia pun mewanti-wanti agar pola jaga jarak diterapkan sekolah ketika pembelajaran kembali digelar. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.