Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

MUI Kota Banjar Tolak Mobilisasi Masa ke Jakarta, Serahkan Perselisihan Pemilu ke MK

13
0

BANJAR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar meminta seluruh masyarakat mempercayakan semua proses perselisihan sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) kepada hukum yang berlaku. Hal tersebut diungkapkan Ketua MUI Kecamatan Langensari KH Ahmad Matori.

Dia meminta masyarakat mempercayakan sepenuhnya pada Makamah Konstitusi (MK) . “Mari kita bersama-sama menahan diri, tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Kita ikuti proses hukum yang ada, jangan mudah terpengaruh dan terpecah belah,” ujarnya Jumat (14/6).

Dengan tegas pihaknya juga menolak segala bentuk kerusuhan dan mobilisasi massa. Menurut dia, hal itu dapat merusak dan menggangu kedamaian di masyarakat.

“MK pasti bersikap profesional dengan tidak memihak pada salah satu kubu. Kita minta agar tidak ada masyarakat Banjar datang ke Jakarta melakukan aksi di sana,” ungkap dia.

Sebelumnya, saat apel di Mako Polres Banjar dilaksanakan deklarasi kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

Isi dari deklarasi tersebut yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menolak adanya mobilisasi massa serta menolak dengan keras segala bentuk kerusuhan.

“Kita sudah deklarasi bahwa dari Banjar tidak ada satu pun dan organisasi mana pun yang berangkat ke Jakarta,” kata Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.