Ketua Panwaslu yang Gila Bola

143
0
ISTIMEWA HANGAT. Ketua Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda bersama keluarganya saat berlibur beberapa waktu lalu.

KETUA Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda merupakan sosok yang lugas dan tegas. Ketegasannya dibuktikannya saat mengawasi Pilkada Kabuapten Tasikmalaya 2015. Kali ini Dodi juga dipercaya untuk mengawasi hajat lima tahunan pada Pilgub Jabar tahun 2018.
Di luar kepengawasan pemilu, Dodi mengaku penggila bola level nasional sampai internasional. ”Saya gila bola sudah sejak kecil dan untuk tim lokal saya sangat senang Persib. Sedangkan untuk internasional, Manchester United (MU) menjadi pilihan terbaik,” kata
Ketua Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya ini kemarin (11/10).
Alasan ayah dari Hirdan Abdie Juanda (12) dan Khanza Dinanti Juanda (6) ini menyukai Persib, karena Maung Bandung adalah tim kebanggan dari Tanah Sunda. Sehingga yang namannya orang Sunda pasti kenal dan menyukai tim yang identik dengan warna biru ini. “Apalagi Persib merupakan salah satu tim terbesar di Indonesia dengan penggemar yang banyak,” ujar suami dari Eka Marlina ini.
Bagaimana dengan Man­chester United? Baginya, MU tim yang memiliki gaya permainan yang selalu menjanji­kan kemenangan. Ditambah, para pemainnya berstatus bintang-bintang.
Tidak hanya gila bola sebatas menonton saja, Dodi juga mengaku juga gila bola mulai dari bermain sampai menjadi komentator pertandingan amatir.
”Saya suka menjadi komen­tator kalau ada pertandingan di kampung atau teman-teman sedang bermain bola,” ujar mantan Ketua Senat Universitas Putra Bangsa Surabaya tahun 1996 – 1998 ini.
Dia berharap, dunia sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya bisa berkembang dengan baik. Mulai dari peningkatan sarana prasarana sampai manajemen tim yang harus dikelola oleh ahlinya. Karena jika tim sepak bola dipegang oleh orang yang tidak suka bola, jelas akan kesulitan berkembang. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.