Ketua PGRI Cibeureum Kota Tasik yang Baru, Bangkitkan Semangat Merdeka Belajar

40
0
PELANTIKAN. Ketua PGRI Kota Tasikmalaya Dodo Agus Nurjaman, SPd melantik pengurus baru Cabang PGRI Kecamatan Cibeureum, Kamis (11/2/2021). Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya
PELANTIKAN. Ketua PGRI Kota Tasikmalaya Dodo Agus Nurjaman, SPd melantik pengurus baru Cabang PGRI Kecamatan Cibeureum, Kamis (11/2/2021). Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cibeureum mengadakan konferensi masa bakti XXII Tahun 2020-2025 di SDN 4 Karangsambung, Kamis (11/2/2021).

Pemimpin Sidang Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Cibeureum Aos SPd mengatakan, pergantian kepengurusan melalui konferensi ini untuk menyongsong organisasi profesi guru yang lebih tertib administrasi dan memiliki lompatan program yang lebih dari kepengurusan sebelumnya.

“Kemudian bisa memaknai tema konferensi kali ini, yaitu Mewujudkan Pengurus PGRI yang Profesional, Amanah, dan Bertanggung Jawab sebagai Penggerak Perubahan Menuju Masyarakat Madani,” katanya kepada Radar, Kamis (11/2/2021).

Dengan begitu organisasi PGRI ini turut aktif dan mampu menegakkan kode etik guru, memberikan bantuan hukum kepada guru dan memberikan perlindungan profesi. Selain itu melakukan pembinaan dan pengembangan profesi guru dan memajukan pendidikan nasional.

“Berharap bisa mengawal dan memperjuangkan hak-hak guru, mendorong peningkatan mutu profesi dan kompetensi para guru,” ujarnya.

loading...

Sebagai tindak lanjutnya, kata ia, diadakanlah pemilihan kembali Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Cibeureum masa bakti XXII tahun 2020-2025. Sekolah yang memiliki hak pilih dan pencalonan ada tujuh ranting, terdiri dari dua SMP, empat SD dan satu TK.

“Dari ketujuh ranting itu memunculkan calon H Dadan Darun Nadwa SPdI dan Iis Suhartini, SPd,” katanya.

Baca juga : Ribuan Santri, Guru &  Pengurus Ponpes di Kota Tasik di-Swab Test, Hasilnya..

Selanjutnya, dalam pemilihan ter­sebut dilakukan secara demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Lalu, dari konferensi itu yang memiliki hak pilih sebanyak 19 orang. “Karena dua orang tidak hadir, surat suara menjadi 17 orang,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengambilan suara, hasil perhitungannya dinyatakan sah atau sesuai dengan kesepakatan bersama. Kemudian, langsung dilakukan pelantikan pengurus baru.

“Ditetapkan yang menjadi Ketua Cabang PGRI Kecamatan Cibeureum Terpilih yaitu Iis Suhartini SPd mendapatkan 14 suara. Wakil Ketua Cabang PGRI Kecamatan Cibeureum H Dadan Darun Nadwa SPdI yang mendapatkan 3 suara,” katanya.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Cibeureum Terpilih yaitu Iis Suhartini SPd menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban jalan roda organisasi profesi guru. Ia berharap, kepengurusan baru ini dapat membawa peran strategis PGRI dalam melakukan pembinaan dan pengembangan guru di Kecamatan Cibeureum yang lebih baik.

“Semoga saya bisa membawa PGRI ini lebih solid, bertanggung jawab dan amanah sehingga bisa menyejahterakan anggota lagi,” ujar Iis yang juga Kepala SDN 1 Siluman Kecamatan Cibeureum.

Ketua PGRI Kota Tasikmalaya Dodo Agus Nurjaman SPd berharap, kepe­ngurusan baru ini mem­berikan warna dan semangat di dunia pendidikan. Hal itu sesuai tema Hari Guru Nasional ke-75 Tahun 2020, yaitu Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar.

“Mari kita berjuang bersama untuk terus melangkah dengan keikhlasan dalam menciptakan PGRI penggerak pendidikan. Hasilnya guru semangat memberikan pembelajaran kepada siswa yang merdeka belajar dan penuh cinta,” katanya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.