Ketua RT & RW di Kota Tasik Meninggal Dunia Dapat Santunan Rp42 Juta

2739
0
Loading...

KOTA TASIK – Para ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Tasik yang meninggal dunia ketika menjabat, mendapat santunan sebesar Rp42 juta.

Pencairan santunan ini seperti yang dilakukan di Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Jumat (13/11l sore.

Sebanyak 3 orang perwakilan keluarga yang meninggal dunia, RT 12, RT 09 dan RW 08 mendapat bantuan itu secara simbolis.

Ketua Asosiasi RW/RT (ARWT) Kota Tasik, Odang Saepudin mengapresiasi yang dilaksanakan oleh ranting AWRT Sambongjaya, PAC Mangkubumi yang telah menindaklanjuti semua kegiatan program menyejahterakan masyarakatnya oleh RT dan RW.

“Karena kita tak bisa lepas dari partisipasi dan pemberdayaan. Terutama ini bagi RT dan RW. Saya juga ingin ARWT dibentuk ada kewajiban dan hak yang seimbang untuk RW dan RT yang sebenarnya bukan lembaga pemerintah,” katanya.

Terang Odang yang ditemui usai menyerahkan santunan itu secara simbolis, kalau lihat Tufoksinya RT dan RW itu di Perda Nomor 10 tahun 2007 untuk membantu pemerintah.

“Nah apa yang kita lakukan ini Alhamdulillah. Kita diberikan bantuan BPJS TK. Walaupun semua masyarakat tak mendapatkannya. Namun ini merupakan salah satu aplikasinya. Sudah 96 RW dan RT yang meninggal. Mereka mendapat santunan 42 juta dari BPJS tenaga kerja untuk ahli waris,” terangnya.

Loading...

Ketua Ranting ARWT Sambongjaya, H Acun menuturkan, pemberian santunan secara simbolis ini dilakukan secara simbolis kepada keluarga RT dan RW yang meninggal duniam

“Sejauh ini untuk RT RW yang mendapatkan bantuan untuk di Sambongjaya dengan adanya BPJS TK bisa membantu pihak keluarga atau ahli waris Rp 42 juta per jabatan RT RW,” tuturnya.

Dan di wilayahnya sudah kehilangan 3 orang RT dan RW yang meninggal dunia. Yaitu RT 12, RT 09, dan RW 08. Jadi pihak keluarga mereka mendapatkan bantuan BPJS TK ini.

Lurah Sabongjaya, Nuryaman mengatakan, pemberian bantuan sosial
Ini kaitan koordinasi dengan keRTan untuk masyarakat. Pihaknya sama-sama bekerja.

“Kaitan BPJS TK ini memang menjadi buah hasil untuk kesejahteraan RT dan RW. Ada tabungan juga selain BPJS. Kalau ada pergantian tugas juga ada santunan,” katanya.

Khusus BPJS TK ini menurut dia luar biasa. Dengan santunan ini Insya Allah bisa membantu ekonomi keluarga RT dan RW yang ditinggalkan agar tetap berjalan ekonominya atau untuk usaha.

“Apalagi ada dari ketua RW yang kena Covid-19. Itu ketua ARWT datang sampai membantu mengurangi beban mereka bersama kami. Sehingga memberikan berkah dan ketenangan kepada pihak kelurahan,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.