Ketua Tanfidziyah NU Pangandaran Harus Inspiratif

188
0
MWCNU Untuk Radar Tasikmalaya PERSIAPAN. Anggota MWC NU membahas persiapan konfercab NU Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu

PANGANDARAN – Konfrensi Cabang (Konfrencab) Nahdatul Ulama Kabupaten Pangandaran akan segera digelar pada 7 hingga 9 Maret 2020.

Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kabupaten Pangandaran Imam Ibnu mengatakan bahwa konfercab NU merupakan agenda 5 tahunan yang akan digelar pada minggu ini.

Baca juga : Efek Jabar Siaga 1 Corona, Warga Pangandaran Mulai Kesulitan Cari Masker

”Kami sudah berkonsolidasi untuk persiapan, karena pelaksanaanya di Al Barokah Desa Pananjung dan ini konfercab ke-2 di Pangandaran,” terangnya kepada Radar, Senin (2/3).

Pihaknya pun sudah mempersiapkan bahan untuk dibahas dalam konfercab tersebut. ”Tentunya kami sudah mempersiapkan beberapa isu strategis untuk dibahas dalam konfercab itu, demi keberlangsungan NU lima tahun berikutnya,” ucapnya.

Lanjut dia, salah satu yang dibahas adalah mempersiapkan pencalonan rois syuriah, kemudian membuat standar untuk memilih calon ketua Tanfidziyah. ”Agar nantinya tidak salah menentukan ketua NU ke depan,” jelasnya.

Loading...

Menurut dia, seorang ketua Tanfidzyah di titik beratkan pada kemampuan networking, ketegasan, kreativitas dan memiliki wawasan sosial, ekonomi, kebangsaan yang memadai.

”Ditambah lagi seorang ketua Tanfidzyah harus menjadi inspirasi bagi generasi muda NU, agar bisa membangun kemandirian,” tegasnya.

Ia pun berharap, pelaksanaan konfercab NU akan berjalan dengan lancar dan aman. ”Ya mudah-mudahan bisa melahirkan pimpinan NU yang berkualitas,” harapnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.