Keturunan Kades di Ciamis Turun gunung, Nyalon di Cibeureum

277
0
MENDAFTAR. Asep Abdullah ikut mendaftar menjadi Calon Kepala Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis 2020.
MENDAFTAR. Asep Abdullah ikut mendaftar menjadi Calon Kepala Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis 2020.

CIAMIS – Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis Asep Abdullah alias Cep Enduy (52) mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Cibeureum. Dia akan mengikuti Pilkades Cibeureum 2020.

Cep Enduy berpengalaman membangun desa. Dia sudah 12 tahun bekerja di desa. Dengan begitu, dia yakin niatannya menyejahterakan masyarakat Desa Cibeureum bisa terwujud.

Pak Ekbang, begitu Asep Abdullah disapa masyarakat melihat potensi sumber daya manusia dan alam di desanya sangat besar untuk dikembangkan.

“Potensi sumber daya manusia begitu pandai-pandai. Penduduknya yang cukup banyak serta di samping itu secara tata ruang Ciamis potensinya mendukung untuk kemajuan desanya,” ujarnya Minggu (26/1) siang.

Potensi objek wisata di Desa Cibeureum, kata dia, sangat besar untuk dikembangkan. Diantaranya, objek wisata alam Cibubuhan, Curug Cekong, Batu Panjang, Situ Joho dan sebagainya.

“Insyaalloh kami bisa memahami tatanan dan pengembangan di desa, karena latar belakang sudah 12 tahun di desa, makanya banyak potensi yang akan saya kembangkan demi kemajuan desa dan mensejahtrakan masyarakatnya, “ tutur pria kelahiran 18 Juni 1968 ini. Dia warga pituin Dusun Karangsari RT 2/1 Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis.

Asep menjelaskan latar belakang keluarganya. Dia merupakan anak ketiga dari almarhum H Enjom Harjo dan Hj Onih Kurniasih serta cucu dari H Gopar Prajawisasta (Kepala Desa/Kuwu Desa Cibeureum priode 1945-1954).

Ayahnya, H Ejom Harjo juga Kepala Desa Cibeureum periode 1981-1989.

“Semuanya keturunan kades dan bersyukur bisa memajukan Cibeureum,” ujarnya.

Dengan latar belakang ”keluarga kades” itu, dia berharap bisa memajukan Desa Cibeureum. Terlebih, sang istri, Hj Nuning Handriani aktif di berbagai kegiatan desa.

“Mudah-mudahan masyarakat memahami, karena untuk membangun desa itu banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebagai pimpinan,” ujarnya.

Asep sangat mengenal wilayahnya. Menurutnya, luas Desa Cibeureum hampir 1500 hektare. Penduduknya sekitar 8.000 jiwa dengan hak pilih sekitar 5.500 orang.

“Makanya atas dorongan dari semua pihak, kami niatkan dengan bismillahirrohmanirrohim membulatkan niat dan tekad, langkah dengan pasti mencalonkan Kepala Desa Cibeureum tahun 2020,” tuntasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.