Kezeea Juara Renang Tingkat Nasional

363
0
SDN 1 CIMERAH SUKARAME FOR RADAR TASIKMALAYA BERPRESTASI. Kezeea Octavia Damayanti meraih juara pertama cabang olahraga renang tingkat nasional.

SUKARAME – Siswi kelas VI SDN 1 Cimerah, Kecamatan Sukarame, Kezeea Octavia Damayanti meraih juara pertama cabang olahraga renang 50 meter gaya dada dan 100 meter gaya dada pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Semarang Jawa Tengah pada akhir Agustus lalu.

Guru Kelas VI SDN 1 Cimerah Oneng MPd mengatakan, siswinya terbiasa mengikuti lomba renang. “Dia mendapatkan empat medali, di antaranya dua medali emas dan dua medali perak,” ujarnya kepada Radar, Jumat (27/12).

Kata dia, Kezeea sosok yang santun, rajin, periang dan tekun. Pihak sekolah melalui guru olahraga dan guru lainnya selalu mendukungnya untuk bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya. “Dia selalu melakukan latihan dua kali seminggu. Sejak kecil ia sudah diajarkan berenang oleh kedua orang tuanya, sehingga potensi itu muncul dan terus diasah,” katanya.

Kata dia, Kezeea merupakan aset SDN Cimerah 1. Pasalnya untuk cabor renang baru dia yang berpotensi. Diharapkan Kezeea lebih cemerlang dan meningkat lagi kemampuannya. “Mudah-mudahan ada yang bisa melanjutkannya. Kezeea telah membawa nama baik sekolah, kecamatan dan kabupaten. Alhamdulillah banyak yang perhatian dan memberikan reward,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya H Dedi Abdullah MPd mengaku bangga atas raihan siswa SDN 1 Cimerah di tingkat nasional. “Kita memiliki siswa yang cukup berpotensi dalam bidang olahraga, ini merupakan bibit unggul yang harus dijaga dan terus diasah kemampuannya,” kata dia. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.