Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

KH Asep Maoshul Affandy Jadi Calon Bupati Tasikmalaya

1679
0
KH Asep Maoshul Affandy Pimpinan Umum Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda

TASIK – Menjelang kick-off Pilkada Tasikmalaya 2020, muncul gebrakan politik dari tokoh ulama Tasikmalaya KH Asep Maoshul Affandy. Dia mengaku sudah bulat untuk maju di ajang pesta demokrasi tersebut.

KH Asep yang merupakan Pimpinan Umum Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Manonjaya tersebut.

Baca juga : Kades Cikadu Cisayong Tasik Dituding Jegal Program BSPS untuk Warganya

Sebelumnya memang pernah digadang-gadang maju sebagai kandidat di Pilkada Tasik 2020. Namun seiringnya waktu, peluang KH Asep maju pun semakin kurang terdengar.

Tetapi menjelang dibukanya pendaftaran bakal calon oleh KPU yang akan dimulai pada 4-6 September 2020. Sosok kiai yang identik dengan bendonya tersebut menyatakan siap maju.

“Niat ini (maju, Red) muncul, setelah saya mendapatkan dorongan kuat dari Pondok Pesantren Miftahul Huda dan Himpunan Alumni Huda (Hamida),” ujarnya kepada Radar, Rabu (8/7).

Apalagi, kata KH Asep, dirinya memberanikan diri maju karena mendapatkan amanah dari ulama dan kiai di Tasikmalaya. ”Itu (amanah kiai dan ulama, Red), menjadi modal utama saya maju di Pilkada Tasik,” tutur paman dari Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum itu.

Untuk itu, rencananya pada Jumat (10/7), KH Asep Maoshul Affandy yang di mata publik Tasikmalaya akrab dengan panggilan eyang tersebut, akan mendeklarasikan dirinya maju di Pilkada Tasik bertempat di Ponpes Miftahul Huda Manonjaya.

“Lebih jelasnya nanti Jumat, kita akan deklarasi. Mudah-mudahan diberikan kelancaran, doakan,” ungkapnya.

Ketika ditanya kendaraan politik yang akan dipakai di Pilkada Tasik? KH Asep menegaskan dirinya belum mengklaim maju dari partai politik manapun, termasuk PPP.

”Sebelum akad nikah (daftar ke KPU, Red), saya ini masih milik bersama. Jadi kesempatan bagi seluruh partai politik untuk meminang sangat terbuka dan memungkinkan. Waktu juga masih panjang, satu bulan lebih menuju pendaftaran,” terangnya.

Sehingga, kata Asep, maju dari parpol manapun dirinya tidak mempermasalahkan. Yang jelas amanah dan dorongan para ulama dan kiai yang harus dilaksanakan.

“Tidak masalah (dari parpol dan warna apapun, Red), asal amanah dari para kiai yang harus dilaksanakan. Itu yang terpenting,” tuturnya.

Bahkan, KH Asep, sudah mulai membuat gambar sosialisasi dirinya dengan tagline Bersih dan Berakhlak. Serta mulai beredar secara luas di sosial media.

Baca juga : Pemerintah Mulai Sosialisasi Pembebasan Lahan Jalan Tol Kota Tasik

KH Asep Maoshul Affandy sendiri saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI dari Fraksi PPP.

Dia dikenal sebagai pribadi yang religius, sehingga dipercaya menjadi Pimpinan Umum Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya dari tahun 1994 hingga saat ini. Selain itu KH Asep juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009 sampai 2014 lalu. (dik/kim)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.