KH Asep Tampung Keluhan Masyarakat

160
0
Loading...

CIAMIS – Anggota DPR RI Fraksi PPP dari dapil Jabar X KH Asep A Maoshul Affandy kembali menyosialisasikan empat pilar. Bahasan tersebut disampaikan kepada para santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah di Kampung Sirnarasa RT 05/02 Desa Beber Kecamatan Cimaragas Rabu siang (9/5).

Dalam kesempatan itu, KH Asep menyampaikan pentingnya memahami empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara bagi masyarakat. Yakni Pancasila, Undang-Undang 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Tujuannya agar semua pihak bisa menjaga keutuhan NKRI.

“Bagaimanapun kita sebagai masyarakat harus ikut berperan serta untuk mewujudkan bangsa dan negara yang di harapkan oleh pendiri bangsa,” ujarnya.

Selain sosialisasi, kesempatan itu juga digunakan KH Asep untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Seperti persoalan pertanian, perikanan dan sosial. “Kami terjun ke masyarakat, ingin mendengar semua persoalan yang mereka keluhkan, sebagai kajian kita nanti di DPR RI,” katanya.

Ustad Cece, salah satu peserta acara, mengapresiasi sosialisasi yang diberikan KH Asep. Cece menuturkan pelajaran tentang empat pilar pernah ditemuinya di bangku sekolah dasar. Baru kali ini dia menemukan lagi materi itu dari KH Asep.

Loading...

“Saya berharap pemerintah untuk terus mengingatkan masyarakat betapa pentingnya berpancasila dalam hal apapun,” pungkasnya. (isr/*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.