KH Atam: Bantuan ke Ponpes di Kabupaten Tasik Harus Merata

194
0
KH Atam Rustam

SINGAPARNA – Bantuan beras dan uang untuk lauk pauk bagi santri dan pesantren yang terdampak Covid-19 sudah diterima dan diapresiasi para pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Tasikmalaya.

Namun, diharapkan bantuan tersebut bisa lebih rata pendistribusiannya tanpa memilah pesantren.

Baca juga : Rombongan Dewan Kabupaten Tasik Datangi BBWS, Tanyakan Banjir Rutin di Sukaresik

Pengurus Pondok Pesantren Sukamanah KH Zaenal Musthafa KH Atam Rustam mengatakan, memang pesantren-pesantren besar seperti Sukamanah sudah menerima bantuan beras dan uang untuk lauk pauk bagi dapur umum santri.

“Ya kita dapat bantuan beras dua kuintal dan uang juga ada di atas Rp 2 juta. kualitasnya bagus, perhatian dan niat pemerintah daerah bagus. Cuma harapannya mungkin realisasinya perlu diperbaiki ke depan harus lebih merata, supaya pesantren kecil juga kebagian,” ujar Atam kepada Radar, Senin (6/7).

Program bantuan bagi pesantren yang terdampak Covid-19 ini, tambah dia, sangat bermanfaat bagi santri. Tetapi akan lebih baik, pesantren kecil di pelosok juga mendapatkannya.

Loading...

Karena mereka juga sama terdampak pandemi.

“Ada laporan hanya beberapa saja, harusnya merata ke depannya. Niat dan program bagus sangat membantu bagi pesantren, realisasinya harus diketahui lebih oleh publik,” ujarnya yang juga ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya ini.

Terpisah, Sekretaris Umum Yayasan Serbabakti Pondok Pesantren Suryalaya Edi Karman mengatakan, pihaknya memang sudah menerima bantuan beras sebanyak lima kuintal lebih untuk para santri.

“Bantuan diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya. Bantuan beras untuk dapur umum pesantren, termasuk uang juga. Sangat membantu sekali para santri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk makan,” kata dia.

Adapun soal kualitas, tambah dia, bagus karena memang tidak ada keluhan dari para santri. Secara keseluruhan ada lebih dari 3.000 ribu jumlah siswa dan mahasiswa serta santri di Suryalaya.

Baca juga : Positif Corona di Kota Tasik Nambah 1 dari Warga Jakarta Utara

Ketua Dewan Santri Pondok Pesantren Sukahideng Ustaz Iming menambahkan, pihaknya pun sudah menerima bantuan beras bagi dapur umum pesantren.

“Ada bantuannya, terima kasih sangat bermanfaat sekali, bagi para santri,” ujar dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.