Deni Yakin Wakil Bupati Segera Diisi

Khawatir PDIP Ditinggal Koalisi

64
0
H Heri Ahmadi

SINGAPARNA – Calon wakil bupati dari PKS, H Heri Ahmadi meminta PDI Perjuangan dan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto segera merampungkan proses pengisian jabatan wakil bupati (wabup). Apabila tidak ingin ditinggal oleh partai koalisi pada Pilkada 2020.

“Saya khawatir kalau PDI Perjuangan terus menutup diri soal wakil bupati ini, akan ditinggal sama partai yang lain, termasuk koalisi. Ya berharap kepastian secepatnya soal wakil bupati karena sudah terlalu lama,” ujarnya saat dihubungi Radar, Kamis (13/6).

Menurut dia, memang sejauh ini PDI Perjuangan sudah melakukan langkah tepat dengan mengkonsultasikan pengisian wakil bupati ke DPP-nya. Namun, sampai saat ini belum kunjung ada hasil yang bisa dibahas oleh partai koalisi.

“Seharusnya bupati dan PDI Perjuangan memanfaatkan momen politik ini dijadikan penjajakan dengan partai politik, terutam koalisi PAN dan PKS agar di Pilkada 2020 ada pertimbangan lain untuk kembali bersama dalam mencalonkan bupati dan wakil bupati,” terangnya.

Heri melihat sikap Ade Sugianto sebelum Pemilu 2019 terkesan tidak ingin ada wakil bupati, hingga membuat PAN dan PKS bingung karena tidak ada kejelasan sama sekali. Namun, sepertinya paradigma itu mulai berubah dengan dibentuknya tim lima dan dilakukannya konsultasi ke DPP PDI Perjuangan, walaupun sampai saat ini belum ada kelanjutannya.

Terpisah, Calon Wakil Bupati PAN, Deni R Sagara SFil mengatakan akan mengikuti proses untuk pengisian wakil bupati yang sedang dilakukan oleh PDIP, PAN dan PKS.

“Saya serahkan saja ke koalisi baik PDIP, PKS dan PAN sendiri. Karena harus disepakati oleh tiga partai tersebut. Tidak bisa kita ingin menjadi wakil bupati kalau tidak disepakati partai koalisi,” paparnya.

Maka dari itu, kata dia, PAN tetap menunggu kepastian dari PDI Perjuangan atau menunggu hasil konsultasi kepada DPP-nya soal pengisian wakil bupati.

“Kita tunggu saja, yakin soal wakil bupati ini akan dibahas, karena dari pihak PDI Perjuangan pun terus mengabarkan dan berkomunikasi, tidak lepas,” pungkasnya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.