Pjs Sekda: Luar Biasa

Khitanan Massal Rakyat Garut Peduli

0

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GARUT KOTA – Penjabat Sementara Sekretaris Daerah (Pjs Sekda) Kabupaten Garut Yati Rochayati mengapresiasi kegiatan sunatan masal yang dilaksanakan Harian Pagi Rakyat Garut. Menurut dia, kegiatan yang diselenggarakan sangat berarti bagi masyarakat Garut.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Rakyat Garut ini sangat luar biasa. Kami sangat mengapresiasnya,” ujarnya kepada wartawan usai mengikuti kegiatan tasyakur khitanan massal Rakyat Garut Peduli di Pendopo Garut Sabtu (18/8).

Dia berharap kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunnya. “Mudah-mudahan Rakyat Garut terus menjadi mitra Pemkab Garut dalam segala hal. Kami juga siap men-support apabila ada kegiatan serupa di tahun berikutnya,” terangnya.

Wakil Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat Heri Khusaeri menyebutkan kegiatan sosial seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mengingat angka kemiskinan di Indonesia masih tinggi. “Kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya kaum duafa. Jadi harus digalakkan terus kegiatan seperti ini,” terangnya.

Dia berharap ke depan kegiatan sosial yang dilakukan bukan hanya khitanan massal saja. Karena masih banyak masyarakat, khususnya di Kabupaten Garut yang memerlukan uluran tangan dari para agnia. “Kami berharap bukan hanya khitanan masal saja yang dilakukan tetapi berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti pemeriksaaan kesehatan dan yang lainnya,” terangnya.

Terpisah, Ketua Panitia Khitanan Masal Rakyat Garut Peduli Soni Tarsoni berterima kasih kepada para sponsor yang ikut mendorong dan menyukseskan kegiatan. “Tanpa mereka kami tidak bisa apa-apa. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan ini,” paparnya.

Soni mengaku kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan. Hal itu untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan di kota dodol ini. “Insyaallah tiap tahun ada kegiatan sosialnya,” terangnya. (yna)

loading...