KIB Cepat Kota Tasik Tingkatkan Pelayanan di Masa New Normal

235
0
SIAP ANTAR. Kepala Perwakilan KIB Kota Tasikmalaya Nia Masnia menunjukkan paket konsumen yang siap diantar ke alamat tujuan. Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di masa new normal. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
SIAP ANTAR. Kepala Perwakilan KIB Kota Tasikmalaya Nia Masnia menunjukkan paket konsumen yang siap diantar ke alamat tujuan. Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan di masa new normal. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Memasuki masa new normal semua sektor usaha mulai berbenah tidak terkecuali ekspedisi atau pengiriman barang. Meski pada masa pendemi sektor ini turut mengalami penurunan, namun new normal ini disambut dengan optimisme.

Optimisme tersebut juga dirasakan oleh jasa pengiriman PT Karya Indah Buana (KIB) Cepat yang beralamat di Jalan Stasiun Kota Tasikmalaya.

Kepala Perwakilan KIB Kota Tasikmalaya Nia Masnia mengatakan, di masa pandemi Covid-19 jumlah pengiriman paket di perusahaannya menurun. Kini setelah memasuki masa new normal, jumlah pengiriman paket mulai melonjak.

“Jika sebelumnya ketika masa covid-19 paket kiriman merosot hanya 2 kuintal dalam sehari, kini rata-rata per harinya mencapai 8 kuintal paket,” jelasnya.

Meski pengiriman paket mulai melonjak, sambungnya, namun pihaknya tetap memasang tarif normal.

“Mulai dari masa pandemi covid-19 kemarin, hingga masuk masa new normal saat ini, tarif jasa pengiriman di kita masih tetap normal seperti biasanya yakni Rp 2.500 perkilogram,” ujarnya kepada Radar, Senin (20/7).

Loading...

Nia mengungkapkan, tarif kompetitif tersebut sebagai bentuk pelayanan prima bagi konsumen. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada konsumen,” terangnya.

Nia menyebutkan, saat ini untuk pengiriman paket banyak ke wilayah Jawa Timur seperti ke Surabaya, Mojokerto dan lainnya. Beberapa paket pengirimannya ada yang berupa makanan, konveksi, pakan hewan, obat hewan, kendaraan dan lainnya.

Konsumen yang ingin menggunakan jasa pengiriman KIB bisa datang ke tempat, pihaknya buka setiap pukul 07.00 hingga pukul 20.00. Adapun pengirimannya dilakukan setiap pukul 23.00 setiap harinya.

Sementara itu, ia menuturkan pengiriman paket jelang Idul Adha menurun dibandingkan dengan Idul Adha tahun lalu.

“Pengiriman paket jelang Idul Adha itu biasanya berupa peci dan baju ihrom. Hanya saja, kondisi saat ini sepi akibat pembatalan ibadah haji,” ungkapnya.

Begitu pun untuk pengiriman hewan unggas, saat ini belum dibolehkan. Padahal biasanya cukup banyak pengiriman hewan untuk jenis burung, kelinci dan ayam ke daerah Surabaya.

“Intinya kita menyediakan jasa kiriman barang cepat via kereta api dan memberikan pelayanan dengan jangkauan luas, sehingga memungkinkan untuk melayani dengan cepat dan tepat. Tentunya dengan harga yang cukup terjangkau,” ucapnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.